facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Update Kasus Mahasiswi yang Buang Bayi di Depan Masjid, Polisi Sudah Kantongi Identitas Si Pria

Galih Priatmojo Sabtu, 29 Januari 2022 | 18:06 WIB

Update Kasus Mahasiswi yang Buang Bayi di Depan Masjid, Polisi Sudah Kantongi Identitas Si Pria
Ilustrasi bayi. (Pexels)

sebelumnya diketahui seorang ibu yang berstatus mahasiswi di Jogja tega membuang bayi di pelataran Masjid Nurudholam

SuaraJogja.id - Polisi telah mengantongi identitas pria yang merupakan ayah dari jasad bayi yang dibuang di pelataran Masjid Nurudholam Pedukuhan Brajan, Kalurahan Tamantirto, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul belum lama ini.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan menyampaikan, saat ini pihaknya tengah menunggu kondisi ibu pembuang bayi tersebut. Apabila kondisinya memang sudah dinyatakan pulih maka akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Ibu dari bayi akan diproses lagi setelah benar-benar pulih setelah melahirkan bayinya kemarin. Sehingga kami beri waktu untuk perawatan dan akan menetapkannya sebagai tersangka," ujar Ihsan, Sabtu (29/1/2022).

Penetapan tersangka tak hanya berlaku kepada ibunya namun juga untuk pacarnya. Diketahui sang pacar berasal dari Gunung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Baca Juga: Main Hakim Sendiri, Polres Bantul Tangkap Pelaku Perusakan Mobil Mercedes Benz di Kasihan

"Pacarnya yang cowok sudah dilakukan profilling dan dia tinggal di Gunung Raya, Kalteng," katanya.

Ia menyatakan bahwa dua sejoli tersebut masih berasal dari daerah yang sama yakni Kalteng. Untuk ibunya diketahui masih berstatus sebagai salah satu mahasiswi di Jogja.

"Sedangkan untuk cowoknya bukan mahasiswa. Dia sudah bekerja," terangnya.

Sebelumnya, Kanit Reskrim Polsek Kasihan Iptu Mardiono mengakui jika pelaku tinggal di salah satu indekos di Kalurahan Tamantirto

"Dia tinggal di Indekos Pedukuhan Ngeblak," kata Iptu Madiono.

Baca Juga: Viral Mobil Mercedes Benz Dirusak Massa di Kasihan Bantul, Pengemudi Laporkan Pelaku Perusakan

Berdasarkan informasi yang ia dapat, status pelaku saat ini masih lajang karena belum memiliki suami. Wanita ini melahirkan secara paksa janin yang dikandungnya di dalam kamar indekosnya tanpa bantuan orang lain.

"Janin yang dikandung pelaku adalah hasil hubungannya dengan kekasihnya asal Kalimantan dan kini berada di pulau tersebut. Wanita ini terpaksa menggugurkan kandungannya karena merasa malu telah berbadan dua meski belum bersuami," ungkapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait