facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Perjuangan Tim Voli Putri di Ajang SEA Games, Nyaris Gagal Berangkat hingga Akhirnya Bisa Rebut Perunggu

Galih Priatmojo Senin, 23 Mei 2022 | 21:39 WIB

Kisah Perjuangan Tim Voli Putri di Ajang SEA Games, Nyaris Gagal Berangkat hingga Akhirnya Bisa Rebut Perunggu
Hampir Tidak Berangkat SEA Games, Tim Voli Putri Sumbang Medali Perunggu/Twitter @Rheza_pradita

Tim Voli Putri sempat tidak akan berangkat ke SEA Games 2021 di Vietnam, namun pada akhirnya mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia.

SuaraJogja.id - Tim Voli Putri Indonesia berhasil sumbangkan medali perunggu SEA Games ke-31 untuk Indonesia usai kalahkan Filipina dengan skor 3-1.

Tim Voli Putri Indonesia dipaksa bermain empat set oleh Filipina di Dai Yen Sports Arena, Quang Ninh, Vietnam pada Sabtu (21/5/2022).

Di set pertama Wilda Nurfadhilah dkk. menang dengan skor 25-21. Set kedua menjadi milik tim Voli Putri Filipina dengan skor 22-25. Tim Voli Putri Indonesia kembali menang di set ketiga dengan skor 25-19 dan pada set keempat Indonesia mengunci medali perunggu dengan skor 25-21.

Hasil ini mengulang kembali pencapaian tim Voli Putri pada ajang SEA Games 2019 di Filipina. Kala itu Indonesia juga mengalahkan Filipina dalam perebutan medali perunggu dengan skor ketat 3-2.

Baca Juga: Puluhan Penari dengan Busana Tradisional Vietnam Buka Acara Penutupan SEA Games 2021

Keberhasilan tim Voli Putri Indonesia dalam mengulang pencapaian yang sama pada SEA Games 2019 dan 2021 mendapat perhatian khusus dari publik. Pasalnya Indonesia sempat dikabarkan tidak berangkat ke Vietnam karena beberapa faktor.

Dalam ajang SEA Games kali ini, tim Voli Putri Indonesia penuh dengan cobaan yang berat. Dari kuota 14 pemain, tim Voli Putri Indonesia hanya membawa 12 nama ke Vietnam untuk mengikuti SEA Games. Selain itu mereka juga sempat keracunan makanan saat di Vietnam dan terpaksa hanya makan mie instans.

Kondisi yang cukup memprihatinkan tersebut berdampak kekalahan sebanyak dua kali di laga awal. Kekalahan tersebut membuat Wilda Nurfadhilah dkk. mendapat hujatan dari para netizen.

Namun mereka membuktikan bahwa tim Voli Putri Indonesia masih bisa bersaing di level ASEAN dengan cara mempersembah medali perunggu SEA Games ke-31 untuk Indonesia.

"Dua pemain andalan Thailand udah main reguler di Liga Turki. Skuad ini juga disiapkan Thailand untuk VNL. Kapten Vietnam udah dari 2019 main di Liga Jepang. Filipina pemusatan latihan sampai ke Brasil. Kalo lihat kondisi dan persiapan, medali perunggu emang udah maksimal," ucap salah seorang netizen.

Baca Juga: Donkey Puji Gameplay OHMYVENUS di SEA Games Vietnam

"Kelar Proliga langsung latihan buat Sea Games gaada 1 bulan & jangan lupakan jersey yg kegedean. Bronze Medals pun dapetnya susah payah, harus diakui pertahanan Filipina tadi jg keren tapi yg pasti terima kasih banyak atas perjuangannya hari ini tim voli putri Indonesia," kata netizen lainnya.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait