facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Salah Posisi Parkir di Kampus, Pemilik Mobil Ini Didenda Jutaan Rupiah

Eleonora PEW Minggu, 29 Mei 2022 | 17:26 WIB

Salah Posisi Parkir di Kampus, Pemilik Mobil Ini Didenda Jutaan Rupiah
Denda Parkir 2 Juta (Instagram/@abouttngid)

Pemilik mobil ini didenda jutaan rupiah oleh pihak kampus karena salah posisi parkir

SuaraJogja.id - Peraturan parkir di setia area berbeda-beda. Salah satunya parkir di salah satu kampus di Tangerang Banten. Di kampus tersebut pemilik mobil yang melanggar peraturan parkir akan didenda jutaan rupiah oleh pihak kampus khususnya pengelola parkir. 

Seperti yang diposting oleh akun @abouttngid. Akun tersebut memposting video seorang pria yang mobilnya di gembok di area parkir Universitas Pelita Harapan (UPH) Tangerang. Penyebab mobil digembok karena mobil melanggar peraturan karena posisi parkirnya salah. 

Hasilnya mobil digembok dan tidak bisa dikendarai. Tampak di dalam video pria yang memiliki mobil pun merasa kalut dengan kejadian tersebut. Pasalnya dirinya sadar kalau untuk melepaskan gembok, ia harus merogoh kocek Rp2 juta sebagai biaya denda. 

Uang jutaan rupiah tersebut diberikan ke pihak kampus khususnya pengelola parkir, untuk kemudian gemboknya dilepas dan dia pun diperbolehkan untuk keluar dari area parkir. 

Baca Juga: Marak Juru Parkir Liar di Pekanbaru, Dinas Perhubungan: Tak Pakai Atribut, Jangan Bayar!

Salah parkir denda Rp2 juta di UPH. Kalau mau lepas dan pulang musti ngasih Rp2 juta ke pihak parkir,” bunyi keterangan di dalam video. 

Video seorang pria yang harus bayar denda Rp2 juta ini pun viral. Banyak komentar kocak dari warganet, tetapi ada juga yang berusaha memaklumi dengan besaran denda yang diberikan oleh pihak kampus. 

Mengingat UPH merupakan salah satu kampus swasta, di mana banyak mahasiswa dari kalangan orang menengah ke atas yang kuliah di sana. 

“Bayar parkir di TangCity aja kek gak ikhlas mahal banget. Lah ini 2 juta hahaha,” ujar warganet. 

“Mending di derek Dishub. Cuma bayar 500 ribu malah pas pandemi jadi 250 ribu,” ungkap warganet. 

Baca Juga: Viral di Medsos, Pelaku Jambret HP Emak-emak di Padang Ternyata Juru Parkir

“Kampus internasional boss menerapkan disiplin sangat tinggi,” ucap warganet. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait