facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Marselino Ferdinan kerap Dipanggil Timnas Indonesia, Bonek Peringatkan PSSI Tak Kembalikan dengan Kondisi Cedera

Muhammad Ilham Baktora Kamis, 23 Juni 2022 | 10:39 WIB

Marselino Ferdinan kerap Dipanggil Timnas Indonesia, Bonek Peringatkan PSSI Tak Kembalikan dengan Kondisi Cedera
Gelandang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan saat duel berebut bola dari lawan. (Twitter / @skorbola888)

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memberikan dukungan kepada Marselino Ferdinan yang kerap mendapatkan panggilan di Timnas Indonesia.

SuaraJogja.id - Gelandang Serang Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan menjadi pemain tersibuk dibanding rekan lainnya dalam satu klub. Bukan tanpa alasan, Marselino kerap menerima panggilan untuk memperkuat tim Merah Putih di semua ajang, baik kelompok umur hingga senior.

Aji Santoso selaku pelatih Persebaya Surabaya memberikan tanggapannya terhadap anak asuhnya yang selalu mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Menurut Aji Santoso, pihaknya selalu memberikan dukungan kepada Marselino Ferdinan setiap kali mendapatkan panggil dari Timnas, meskipun tenaganya sangat dibutuhkan di lini tengah Persebaya Surabaya.

"Marselino juga ada pemanggilan ke timnas, yang jelas kami tetap support. Mudah-mudahan di Timnas juga lebih bagus karena ini usianya (Timnas U-19) Marselino," ucap Aji Santoso.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Kalahkan Pemain Barca dalam Keterlibatannya Mencetak Gol

Semenjak Marselino Ferdinan menerima panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia, lini tengah Bajul Ijo seolah kehilangan warnanya dalam setiap pertandingan yang dilakoni.

Karena tidak dapat dipungkiri, jika peran Marselino Ferdinan di lini tengah Persebaya Surabaya sangat penting. Pergerakannya kerap menyulitkan pertahanan lawan, bahkan dia kerap terlibat dalam porses terciptanya gol Persebaya Surabaya ke gawang lawan.

Namun berbeda dengan Aji Santoso, suporter fanatik Bajul Ijo, Bonek Mania memberikan sorotan khusus kepada PSSI karena kerap memanggil Marselino Ferdinan ke skuad Timnas Indonesia.

Bonek Mania menekankan jika terjadi sesuatu kepada bintang muda Persebaya Surabaya tersebut, PSSI harus bertanggung jawab dan tidak serta merta menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen Persebaya.

Akan tetapi, di sisi lain, suporter setia Persebaya Surabaya tersebut tetap memberikan dukungan penuh kepada Marselino Ferdinan setiap mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Persiapkan Diri Hadapi Jadwal Padat Turnamen Internasional

"Sudah terlanjut jasa Marselino dipakai hingga Timnas senior. Tapi jangan sampai cedera dan tidak bertanggungjawab lalu dilemparkan jadi bebannya Persebaya," tulis salah satu suporter Bonek membalas unggahan di Instagram @bolapersebaya.

"Diajar agenda timnas itu, nanti kalau cedera dibuang tanggung jawab, tapi tetap support yang terbaik buat Marselino," ungkap netizen yang lain.

"Timnas U19, Timnas U23, Timnas Senior, bermain reguler di Persebaya, Otw Timnas di Piala Asia 2023 Bak Pedri di Timnas Spanyol dan Fc Barcelona," ucap netizen lainnya.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait