facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beri Tebak-tebakan untuk Muridnya, Pertanyaan Guru Ini Bikin Warganet Tepok Jidat

Muhammad Ilham Baktora Kamis, 23 Juni 2022 | 10:48 WIB

Beri Tebak-tebakan untuk Muridnya, Pertanyaan Guru Ini Bikin Warganet Tepok Jidat
Tingkah kocak guru dan murid bermain tebak-tebakan. (Instagram/@husein_ar)

Guru ini membuat tebak-tebakan kepada murid yang membuat viral di Instagram karena tebakannya lucu

SuaraJogja.id - Banyak guru yang berusaha membuat kegiatan belajar menjadi menyenangkan di dalam kelas. Salah satunya dengan memberikan kuis dengan format tebak-tebakan sehingga para murid tidak terasa seperti belajar tetapi seperti bermain. 

Aksi kreatif guru memang kerap terjadi dengan tujuan agar kegiatan belajar menjadi menyenangkan. Tujuannya murid tidak mengantuk atau bosan ketika belajar. Salah satu kegiatan kreatif yang dilakukan adalah memberikan games tebak-tebakan. 

Seperti guru bernama Husein Ali Rafsanjani ini. Melalui akun Instagramnya @husein_ar, ia memberikan games tebak-tebakan kepada beberapa siswa. Permainan itu dilakukan karena para siswa ini belum selesai menyelesaikan tugas gambar yang diberikan. 

Guru ini kesal dengan perilaku mereka. Oleh karenanya dirinya sedikit memberi tantangan kepada beberapa murid pria itu sebelum mereka pulang. 

Baca Juga: Hampir Bikin Marah, Bocah Ambil Rapor Sendiri ke Rumah Guru Malah Buat Terharu

Permainan tebak-tebakan dilakukan sebagai syarat mereka agar bisa pulang. Mereka harus menjawab pertanyaan dari guru itu agar diperbolehkan untuk pulang. 

Syarat pulang karena tugas gambar ga beres-beres,” ujar dalam keterangan di video. 

Pertanyaan yang diajukan berkaitan dengan pelajaran agama Islam. Murid yang bisa menjawab harus mengangkat tangan dan kalau benar, dirinya diperbolehkan pulang. 

Guru itu memberikan pertanyaan terkait ciri-ciri penghuni neraka. Lalu ada murid yang langsung mengangkat tangan sambil berteriak sambil mengucapkan “saya”. Kira-kira seperti ini percakapannya. 

Sebutkan ciri-ciri penghuni neraka,” tanya guru. 

Baca Juga: Giat Berlatih, Jin BTS dan Jihyo TWICE Tuai Pujian dari Guru Vokal Mereka

Saya,” jawab salah seorang murid. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait