facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pelajar Ini Bagikan Perjuangannya Bisa Lulus SBMPTN setelah Tiga Kali Gagal, Videonya Mengandung Bawang

Muhammad Ilham Baktora Jum'at, 24 Juni 2022 | 15:42 WIB

Pelajar Ini Bagikan Perjuangannya Bisa Lulus SBMPTN setelah Tiga Kali Gagal, Videonya Mengandung Bawang
Potret kebahagiaan pelajar yang lulus SBMPTN setelah berkali-kali gagal. (TikTok/@trapent1ng)

Dirinya lantas mencoba dan belajar lagi untuk persiapan tes jalur yang lain.

SuaraJogja.id - Jangan pernah lelah untuk terus mencoba, nantinya akan menemukan hasil yang bahagia. Kata motivasi ini nampaknya berhasil dirasakan oleh seorang pelajar satu ini.

Setelah tiga kali gagal ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), pelajar ini akhirnya dinyatakan lulus masuk jurusan Pendidikan Dokter.

Dicky Rezal Werinussa namanya, momen haru sekaligus bahagia itu ia bagikan di akun TikTok miliknya @trapent1ng pada Kamis (23/6/2022).

Dalam videonya tersebut Dicky membagikan sebuah tangkapan layar yang menyatakan kalau dirinya tidak lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada tahun sebelumnya. Dirinya lantas mencoba dan belajar lagi untuk persiapan tes jalur yang lain.

Baca Juga: Bertarung Nyawa demi Bisa Pergi ke Sekolah, Pelajar SD di Sukabumi Seberangi Sungai dengan Seutas Tali Tambang

Usaha tidak mengkhianati hasil, akhirnya Dicky dinyatakan lulus hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) LTMPT tahun 2022 untuk Pendidikan Dokter. Sorak gembira terdengar di dalam video setelah ia membaca hasil seleksi tersebut.

Terlihat dalam video keluarganya juga ikut merayakan keberhasilan Dicky. Mereka sempat duduk melingkar untuk berdoa bersama. Dicky juga terlihat melakukan panggilan video dengan sang ibu.

Momen haru tersebut juga dirayakan oleh netizen di kolom komentar. Banyak yang memberi selamat dan menyemangatinya untuk menjalankan studi.

Welcome to the jungle iky, awal boleh ada tangis haru, tapi sepanjang jalan akan banyak lika-liku dan isak tangis, tetap semangat studinya nanti,” tulis @howard_rarawi.kandenapa.

Iri banget sama orang yang bisa masuk kedokteran sayangnya aku SMK,” tulis @putttthhhhhh.

Baca Juga: Drama Heat: Tulusnya Perjuangan Para Relawan Pemadam Kebakaran

Selamat yaa, btw aku jg mantan daftar sn dan sb dan dua-duanya ga lolos, but its ok, hehe jadi curhat, selamat sekali lagi untuk kamu, God bless,” tulis @inisial.cs.

Puji Tuhan, congratulations atas kelulusanmu di sbmptn semuanya pada waktu Tuhan sudah menjawab doamu calon dokter untuk masa depan tetap semangat,” doa @xzser_12.

Puji Tuhan, jujur lihatnya sambil berkaca kaca. Selamat kak dan semangat terus,” tulis @gunungbatuku.

Kalau dipikir-pikir dulu gw ngerainya sendiri bahagia lulus sbmptn, pengen kerja keras lagi pengen liat senyum orang tua bahagia seperti di dalam video,” tulis @ririnnilah.

Untung kamu nggak menyerah. Selamat yah, di depan banyak tantangan, harus ada video lagi nnti pas udah wisuda ok!!,” tambah @uwimawanemu.

Semangatnya bukan kaleng kaleng, bangkit dari kegagalan itu tidak mudah, kamu hebat,” puji @punkertyshop.

Tonton di sini videonya.

Kontributor : gabrella seilatuw

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait