facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dua Pria Bergelantungan di KRL Viral, Aksinya Panen Hujatan

Muhammad Ilham Baktora Kamis, 30 Juni 2022 | 10:55 WIB

Dua Pria Bergelantungan di KRL Viral, Aksinya Panen Hujatan
Aksi tak menyenangkan dua orang bergelantungan di dalam KRL. (Instagram/@fakta.indo)

Aksi dua orang pemuda terekam kamera sebuah ponsel tengah bergelantungan di gantungan besi di Komputer Rel Listrik (KRL) menuai kecaman dari publik

SuaraJogja.id - Aksi dua orang pemuda terekam kamera sebuah ponsel tengah bergelantungan di gantungan besi di Kereta Rel Listrik (KRL) menuai kecaman dari publik.

Aksi tersebut menjadi viral di media sosial setelah video  yang memperlihatkan aksi kurang menyenangkan yang dilakukan kedua pria tersebut diunggah oleh sejumlah akun Instagram, salah satunya @fakta.indo, Rabu (29/06/2022).

Dalam video yang dibagikan, tampak dua orang pria mengenakan jaket berwarna oranye sambil menggendong tas ransel besar yang biasa digunakan untuk mendaki gunung. Mereka melakukannya tepat di depan pintu kereta.

Tak hanya menunggu lokasi tujuan, mereka justru bermain-main di dalam gerbong dengan cara bergelantungan di hand strap atau besi pegangan untuk penumpang yang berdiri di dalam gerbong kereta.

Baca Juga: Selalu Laris Manis, Mi Ayam Keriting Ini Jadi Favorit Anak KRL Sudirman

"Yuk, sama-sama jaga fasilitas umum, salah satunya handgrip di dalam kereta api, bukan untuk dipakai bergelantungan ya," tulis keterangan dalam unggahan tersebut, dikutip Suarajogja.id pada Kamis (30/06/2022).

Selain bisa merusak fasilitas, aksi mereka juga kurang sopan karena banyak penumpang yang duduk di sekelilingnya. Terlebih lagi mereka bukan lagi seorang anak-anak melainkan pria dewasa.

Adapun berdasarkan informasi yang didapat dari unggahan tersebut, aksi dua orang pria itu sempat direkam oleh salah satu penumpang melalui ponsel. Kejadian itu disebut terjadi ketika perekam video menaiki KRL melalui Stasiun Bukit Duri, Jakarta Barat.

"Kejadian semalam pas naik di Stasiun Duri. Itu ada temannya juga merekam di sebelah kanan dekat pintu, ujar salah satu penumpang kereta," tambahnya.

Unggahan yang memperlihatkan aksi tak terpuji dari dua pria saat di dalam KRL tersebut turut menuai kecaman dari warganet.

Baca Juga: Pria Diduga ODGJ Bergelantungan di Truk Pengangkut Minyak Pertamina, Warganet: Peter Parker?

"Si paling cinta alam, tapi nggak cinta fasilitas," tulis @andhyazhr.

"Gaya doang pecinta alam, kelakuan pecinta kerusakan," tulis @alfian_arizka.

"Ngaku komunitas pecinta alam, tapi kenapa nggak diterapkan untuk menjaga fasilitas umum," tulis @malikah_mekkah.

"Kemarin saya juga liat KRL jurusan Solo-Jogja orangnya bercandaan kaya gini," tulis @morel_afiralda.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, unggahan video viral tersebut telah ditonton sebanyak 374 ribu kali.

sumber: https://www.instagram.com/reel/CfY9xyOMJQn/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Kontributor : Gita Putri Rahmawati

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait