facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

SBY Dampingi Lavani Berlaga Bola Voli di Gunungkidul, Andi Arief Tegaskan Tak Ada Agenda Politik

Galih Priatmojo Kamis, 30 Juni 2022 | 17:39 WIB

SBY Dampingi Lavani Berlaga Bola Voli di Gunungkidul, Andi Arief Tegaskan Tak Ada Agenda Politik
SBY dampingi klub bola volinya Lavani berlaga di Gunungkidul. [Kontributor / Julianto]

SBY menemani klub bola volinya Lavani berlaga di Playen, Gunungkidul

SuaraJogja.id - Mantan Presiden Keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) datang ke Gunungkidul. Ia datang membersamai tour klub bola volinya, Lavani Est 2019 melakukan pertandingan eksibisi dengan klub bola voli asal Gunungkidul yang sarat prestasi, Ganesa Bumikarta di GOR Siyono, Playen.

SBY datang ke Gunungkidul membawa serta 3 cucu dan menantunya, Siti Ruby Alya Rajasa. Wakil rakyat dari Partai Demokrat juga terlihat turut hadir di antaranya anggota DPR RI Fraksi Demokrat Syarif dan Hasan Anggota MPR RI Bramantyo Suwondo. Petinggi Partai Demokrat lainnya yang turut hadir yakni Sekretaris Majelis Partai Demokrat Andi Malarangeng, wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Jansen Sitindaon serta Ketua Pemenangan Pemilu Andy Arif.

Sebelum datang ke GOR, SBY bersama rombongan nampak mampir di rumah Anggota DPRD DIY yang juga ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat asal Gunungkidul, Erlia Risti di Garasi Bus Maju Lancar.

Saat diminta keterangan, Andi Arief menegaskan safari SBY tidak ada kaitannya dengan agenda politik. Ia hanya mendampingi Klub Lavani Est 2019 karena SBY sangat senang, klub yang baru ia bentuk ternyata mampu menjuarai Proliga terakhir, 2022. Sehingga ia mendampingi klubnya untuk melakukan pertandingan eksebisi dari klub yang mengundangnya.

Baca Juga: Tak Cuma sebagai Peserta, Bawaslu Gunungkidul Libatkan Kelompok Disabilitas Jadi Penyelenggara Pemilu 2024

"Setelah juara proliga, ada sekira 30 klub lokal di Indonesia yang mengundang pertandingan eksebisi. Tetapi kita hanya menyanggupi 6 klub,"kata dia di sela pertandingan, Kamis (30/6/2022).

Andi Arief menambahkan, jika berdampak politik maka ia tidak bisa menampiknya. Apalagi saat ini belum masuk ke tahun politik, tahun politik baru terjadi tahun 2023 mendatang

"Tidak ada agenda politik. Kalau berdampak politik ya itu bisa terjadi,"terangnya.

SBY sendiri mendamping klub Lavani melakukan tour ke Semarang hingga Sidoarjo. Tour klub bola voli Lavani ini nanti  akan berakhir di tanah kelahiran SBY, di Pacitan Jawa Timur.

" karena nanti akhir tahun SBY akan meresmikan museum SBY-Ani dan galeri seni Ani di Pacitan akhir tahun nanti,"ungkap dia.

Baca Juga: Journey to JogjAgroWisata Tebar Hewan Kurban 1443 H #JadiManfaat, Jelajahi Gunungkidul, Bantul, dan Kulon Progo

Kontributor : Julianto

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait