facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Training Center Akan Segera Dibangun di IKN, Nama Sin Tae-Yong Ikut Terseret

Muhammad Ilham Baktora Kamis, 04 Agustus 2022 | 14:42 WIB

Training Center Akan Segera Dibangun di IKN, Nama Sin Tae-Yong Ikut Terseret
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-Yong (tengah) menyapa suporter usai pertandingan melawan Myanmar U-19 dalam matchday terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (10/7/2022) malam. [ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah]

Netizen berterima kasih dengan upaya Sin Tae-yong yang mencetuskan agar Indonesia segera memiliki training center.

SuaraJogja.id - Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan dan Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo pada Rabu (3/7/2022).

Dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (4/8/2022), pertemuan di Istana Merdeka tersebut membahas tentang rencana pembangunan Training Center sepak bola di Ibu Kota Nusantara (IKN). 

"Bapak Presiden setelah melihat perkembangan sepak bola nasional makin baik, maka beliau memberikan arahan kepada saya dan Ketua Umum PSSI segera akan membangunkan training camp sepak bola kita, di situ semuanya sudah lengkap, dan akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara, ibu kota negara yang baru," ungkap Zainudin Amali.

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku jika pihaknya merasa gembira dengan pernyataan Jokowi untuk membangun pusat pelatihan sepak bola di IKN. Karena mengingat Training Center merupakan sesuatu yang sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Erick Thohir Unggah Foto Selfie Bareng Presiden Jokowi dan Shin Tae-yong, Netizen Singgung Training Center

"Ini yang ditunggu-tunggu oleh publik. Sekali lagi, terima kasih Pak Presiden atas atensi kepada sepak bola dan insyaallah sepak bola Indonesia akan terus baik dan maju," ujar Iwan Bule sapaan akrab Ketua Umum PSSI.

Di tengah beredarnya kabar pemerintah akan membangun Training Center, mendapatkan respon positif dari kalangan netizen Indonesia.

Bahkan ada beberapa netizen yang memberikan ucapan terima kasih kepada Shin Tae-yong, karena menurutnya sosok pelatih asal Korea Selatan tersebut dinilai memiliki peran penting dalam terwujudnya Training Center bagi Timnas Indonesia.

"Say thanks to STY karena pasti di korea di sempetin nyampein permintaan itu ke jokowi. Bukan negara dia tapi sepeduli itu finally setelah 95 tahun adanya sepakbola di bangsa ini tau juga core yg harusnya ada di sepakbola lapangannnnnn," ungkap salah seorang netizen.

"Apresiasi saya sama coach STY wlpn bukan negara dia tp dia peduli kali. Soal tmpt pembangunannya. Apa gk kejauhan yakkkk," kata netizen yang lain.

Baca Juga: PSSI Kagumi Fasilitas Training Center Timnas Indonesia di UPI

"Hasil bisikan STY ke Presiden Jokowi di Korea minggu lalu, seminggu kemudian langsung di acc," ucap netizen lainnya.

"Entah kapan jadinya tapi ini part of kesadaran buat mempuyai hal penting dalam olahraga dan tak lupa saya mau makasih sama STY yg peduli bgt akan hal ini. Entah kapan terealisasinya yg pasti mereka sdh membicarakn dan meniatkannya," kata netzien satunya. 

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait