Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Insiden Lemparan Botol Saat Lawan Myanmar, Bima Sakti Beri Pesan Ini ke Suporter di Laga Final AFF U-16

Muhammad Ilham Baktora | Hiskia Andika Weadcaksana Kamis, 11 Agustus 2022 | 22:00 WIB

Insiden Lemparan Botol Saat Lawan Myanmar, Bima Sakti Beri Pesan Ini ke Suporter di Laga Final AFF U-16
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti. [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

Myanmar U-16 bertahan total dan berusaha mengulur waktu karena lebih dulu unggul, hingga membuat suporter Indonesia geram.

SuaraJogja.id - Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti memberikan pesan bagi seluruh suporter Indonesia yang akan mendukung langsung anak asuhnya di laga Final Piala AFF U-16 2022. Terlebih setelah insiden lemparan botol di laga semifinal kontra Myanmar kemarin.

"Pesannya, sekali lagi kita dukung secara sportif. Kita dukung secara fair karena kita ingin sebagai peserta kita sukses, sebagai tuan rumah juga kita sukses," ujar Bima di Stadion Maguwoharjo, Kamis (11/8/2022).

Ia meminta seluruh suporter bisa menunjukkan sikap hormat kepada semua pihak. Baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Jadilah tuan rumah yang ramah, yang respek dengan semuanya," sambungnya.

Baca Juga: Dapat Teror dari Suporter Indonesia, Pelatih Vietnam Minta Tambahan Keamanan di Final Piala AFF U-16

Diketahui Garuda Asia berhasil menang dramatis di semifinal Piala AFF U-16 2022 menghadapi Myamnar U-16 pada Rabu (10/8/2022) malam. Anak asuh Bima Sakti menang via adu penalti dengan skor 5-4 setelah laga berakhir imbang 1-1 di waktu normal.

Sayangnya dalam pertandingan itu ada oknum suporter yang berulah karena melempar botol ke arah kiper Myanmar U-16, Sai Thi Ha Naing pada babak kedua.

Pada momen itu, Timnas Indonesia U-16 masih tertinggal 0-1 dari tim tamu. Myanmar U-16 unggul berkat gol Nay Min Htet jelang berakhirnya babak pertama.

Saat tertinggal skuad Indonesia harus mati-matian menyerang untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya Myanmar U-16 bertahan total dan berusaha mengulur waktu karena lebih dulu unggul.

Ketika itu kiper Myanmar U-16 Sai Thi Ha Naing kemudian jadi sasaran oknum suporter yang gerah karena pihak lawan berusaha mengulur waktu. Sai Thi Ha Naing sempat dilempar botol oleh oknum suporter dan laga dihentikan sejenak oleh wasit.

Baca Juga: Melaju ke Final Piala AFF U-16 2022, Timnas Indonesia U-16 Banjir Selamat dari Asisten Shin Tae-yong

Beruntung, pertandingan dapat dilanjutkan dan Indonesia berhasil menyamakan kedudukan. Hingga kemudian menang dramatis lewat adu penalti.

Di partai puncak Indonesia sudah ditunggu Vietnam yang lebih dulu lolos ke final setelah menumbangkan Thailand di empat besar. Partai Final Piala AFF U-16 2022 akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022), mulai pukul 20.00 WIB.

Sebelum laga itu, pada hari dan tempat yang sama, ada perebutan tempat ketiga yang mempertemukan Thailand dan Myanmar mulai pukul 15.30 WIB.

Bagi Indonesia dan Vietnam, pertemuan di final Piala AFF U-16 2022 menjadi pertemuan pertama kedua negara di partai puncak turnamen tersebut sepanjang sejarah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait