Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Media Vietnam Sebut Indonesia Tinggalkan Citra Buruk sebagai Tuan Rumah Piala AFF U-16

Muhammad Ilham Baktora Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:19 WIB

Media Vietnam Sebut Indonesia Tinggalkan Citra Buruk sebagai Tuan Rumah Piala AFF U-16
Momen para penggawa Timnas Indonesia U-16 merayakan kemenangan. [ANTARA]

Media Vietnam The Thao247 menuding Indonesia meninggalkan citra buruk selama perhelatan turnamen Piala AFF U-16 2022.

SuaraJogja.id - Salah satu media Vietnam, The Thao247 mengklaim jika Indonesia sebagai tuan rumah Piala AFF U-16 2022 telah meninggalkan citra buruk.

Pernyataan The Thao247 tersebut berdasarkan apa yang terjadi di laga final antara Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 Jumat (12/8/2022) pukul 20.00 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Dalam laga tersebut skuat Garuda Asia menaklukkan perlawanan Vietnam U-16. Anak asuh Bima Sakti berhasil mengalahkan lawannya dengan skor tipis satu gol tanpa balas.

Beberapa saat setelah pertandingan final AFF U-16, The Thao247 merilis artikel yang berisi tudingan dengan judul "Indonesia Meninggalkan Citra Jelek dan Ofensif di Turnamen Asia Tenggara".

Baca Juga: Menpora Zainudin Amali Klarifikasi Aksi Angkat Trofi Piala AFF U-16

The Thao247 menyoroti tindakan yang dilakukan oleh pemain Timnas Indonesia U-16 di menit ketiga perpanjangan waktu babak kedua. Di mana salah satu pemain Indonesia melakukan pelanggaran dan wasit memberikan tendangan bebas bagi Vietnam.

"Namun, pemain Indonesia langsung menendang bola ke lapangan untuk mengulur waktu,” tulis The Thao247.

Selain itu, media ini juga menyinggung tindakan yang dilakukan olah oknum suporter Garuda Asia yang melakukan pelemparan botol ke dalam lapangan. Hal tersebut diduga karena suporter terprovokasi akan keributan kecil yang terjadi di dalam lapangan.

Tidak hanya itu, The Thao247 juga menyinggung kejadian yang tidak mengenakkan yang menimpa pelatih Nguyen Quoc Tuan sepanjang turnamen Piala AFF U-16 berlangsung yang membuat pelatih Vietnam meminta pengawalan ekstra kepada PSSI.

Tudingan yang diberikan media Vietnam tersebut tak luput dari perhatian netizen Indonesia. Banyak dari netizen yang bersikap bodo amat terhadap apa-apa yang telah dikatakan oleh media Vietnam.

Baca Juga: Nguyen Quoc Tuan Puji Skuat Timnas Indonesia U-16, Netizen Incar IG Kapten Vietnam U-16

"Sebenernya gua bodoamat, tapi karena kita otw tuan rumah piala dunia lebih hati-hati aja, kayak gini bisa jadi masalah nanti," ungkap salah seorang netizen.

"Iyadeh iya si paling bagus kalo jadi tuan rumah,"  kata netizen yang lain.

"Mereka lupa kalo meraka pas AFF kemarim pemainnya guling gulingan trus," ucap netizen lainnya.

"Kuch jastin be lek: kalau lu kalah, ya kalah aja, susah amat," ujar netizen satunya.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait