Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Timnas Indonesia U-16 Agendakan TC di Eropa, Netizen Ngaku Sedikit Tak Respect

Galih Priatmojo Senin, 15 Agustus 2022 | 16:03 WIB

Timnas Indonesia U-16 Agendakan TC di Eropa, Netizen Ngaku Sedikit Tak Respect
Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022. (Suara.com/Arif Budi)

Skuat Garuda Asia diagendakan untuk melakukan TC di Eropa sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia U-17 bulan Oktober mendatang.

SuaraJogja.id - Usai berhasil meraih predikat juara Piala AFF U-16, Timnas Indonesia U-16 besutan Bima Sakti direncanakan untuk menggelar pemusatan latihan di Eropa.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Pihaknya saat ini sedang mempertimbangkan untuk menggelar TC Timnas Indonesia U-16 di luar negeri sebagai bentuk persiapan mengarungi kompetisi Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 mendatang.

Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, mengungkapkan jika pihak internal federasi sedang mempertimbangkan lokasi untuk dijadikan pusat latihan skuat Garuda Nusantara. Ketua Umum PSSI tersebut menuturkan jika di luar negeri tentu akan memilih negara yang sepak bolanya kuat.

"Kami akan berdiskusi di internal federasi. Kalau di luar negeri jelas nanti lokasinya di negara yang sepak bolanya kuat seperti Spanyol, Portugal, Belanda atau yang lainnya," ungkap Iwan Bule.

Baca Juga: Teriak Local Pride, Apa sih Prestasi Markus Horison bersama Timnas Indonesia?

Pemusatan latihan ini bagian dari persiapan skuat Garuda Asia untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Anak asuh Bima Sakti berada di Grup B bersama Malaysia, Uni Emirat Arab, Palestina, dan Guam. Kompetisi tersebut akan dijadwalkan akan bergulir pada 1-9 Oktober 2022.

Namun di sisi lain, saat ini netizen banyak yang merasa kecewa dan kurang respect terhadap skuat asuhan Bima Sakti tersebut. Hal itu tak lepas dari buntut ucapan yang dilontarkan oleh pelatih kiper Timnas Indonesia U-16 saat perayaan gelar juara Piala AFF U-16.

"Sdh ga respect lagi sama u16 gara gara si Markus horison,," ungkap salah seorang netizen.

"Ikut2an, lokal preet preet, semoga kalah biar ga makin sombong," ujar netizen yang lain.

"Daripada rakyat indonesia berkoar2 ini itu, sebaiknya kita iyain aja pelatih2 dan segenap oficialnya mengenai pemain asing atau pro pemain asing, kita lihat kedepannya siapa yang lebih menonjol. Daripada saling menghina apalagi mendoakan yang enggak2. Toh pasti mereka semua berfikir yang terbaik untuk timnas kedepannya. Beda pendapat ya beda-beda, orang-orang punya persepsi masing-masing. Toh kita cuma sekedar pendukung timnas. Kita tunjukan mentaliti bangsa yang besar," bela netizen lainnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Dibubarkan, Diguyur Bonus 1,8 Miliar Lebih

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait