Sandiaga Terenyuh Dengar Permintaan Khusus Cicit Ahmad Dahlan

Agung Sandy Lesmana
Sandiaga Terenyuh Dengar Permintaan Khusus Cicit Ahmad Dahlan
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno, berziarah ke makam pendiri Muhammadiyah Kiai Haji Ahmad Dahlan, di Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (22/3/2019). [Suara.com/Sri Handayani]

Sandiaga mengaku terharu mendengar permintaan tersebut. Ia berjanji untuk tidak meninggal organisasi Islam tersebut.

Suara.com - Perwakilan keluarga KH Ahmad Dahlan menyampaikan permintaan khusus ketika bertemu Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 02 Sandiaga Uno. Cicit KH Ahmad Dahlan, Siti Hadiroh berharap pasangan calon tersebut tak meninggalkan Muhammadiyah.

"Kalau Pak Prabowo dan Pak Sandi jadi Presiden, tolong gandeng Muhammadiyah. Semboyan Muhammadiyah yang dikeluarkan oleh KH Ahmad Dahlan adalah sedikit bicara banyak bekerja. Tolong Bang Sandi jangan tinggalkan Muhammadiyah," ujar Siti Hadiroh di Kantor Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogayakarta, Jalan Sultan Agung, Yogyakarta, Jumat (22/03/2019).

Siti meminta, jika Prabowo-Sandiaga terpilih menjadi presiden dan wakil presiden RI, keduanya merangkul Muhammadiyah dalam kegiatan-kegiatan pemerintah. Ia yakin, Muhammadiyah akan dapat memberikan dampak positif bagi Indonesia.

"Saya yakin kalau Muhammadiyah diajak dengan pemerintah, insyaallah baldatun thoyyibatun warobbun ghafur," ujar dia.

Sandiaga mengaku terharu mendengar permintaan tersebut. Ia berjanji untuk tidak meninggal organisasi Islam tersebut.

"Saya terharu sekali tadi dari perwakilan bilang Muhammadiyah jangan ditinggalkan. Enggak akan ditinggalkan. Kita akan justru saling rangkul dan saling membesarkan," kata dia.

Jika terpilih, Sandiaga mengaku akan melibatkan Muhammadiyah menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. Alasan pelibatan itu, karena Sandiaga menilai keberadaan Muhammadiyah sangat berperan dalam memajukan bangsa Indonesia.

"Muhammadiyah bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. Kita insya Allah memiliki masa depan yang cerah. Indonesia menang, Indonesia adil makmur, kita kelola semua sumber daya dengan lebih baik ke depan," kata Sandiaga.

Kontributor : Sri Handayani

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS