Perabotan Elektronik Hangus Terbakar, Rumah Caleg Golkar Nyaris Ludes

Agung Sandy Lesmana
Perabotan Elektronik Hangus Terbakar, Rumah Caleg Golkar Nyaris Ludes
Rumah Sukarman, Caleg Partai Golkar di Kulonprogo nyaris terbakar. (harianjogja.com)

Dia mengatakan, berdasarkan penuturan anaknya, asap bersumber dari korsleting listrik di kulkas.

Suara.com - Gara-gara korsleting listrik, sebuah rumah milik Sukarman calon legislatif (caleg) dari Partai Golkar di Dusun I, Desa Panjatan, Kecamatan Panjatan, Kulonprogo, Selasa (9/4/2019) siang nyaris terbakar. Saat kejadian rumah dalam kondisi kosong karena ditinggal pergi penghuninya.

Pemilik rumah, Sukarman mengatakan saat kejadian, ia sedang dalam perjalanan pulang dari Yogya. Kemudian anaknya mengabarkan jika rumah yang disinggahinya bersama sang istri mengeluarkan asap.

"Saya ditelepon anak kalau rumah saya mau kebakaran, udah ada asap yang keluar dari atap, tapi langsung bisa ditangani sama warga dan tim pemadam serta petugas kepolisian," kata Sukarman seperti dilansir Harianjogja.com--jaringan Suara.com, Rabu (10/4/2019).

Dia mengatakan, berdasarkan penuturan anaknya, asap bersumber dari korsleting listrik di kulkas.

Salah satu anggota regu pemadam kebakaran, Nevo Roby Haryadi mengatakan saat melakukan proses pemadaman tidak ditemukan adanya sumber api. Hanya asap pekat berwarna hitam.

"Asapnya pekat banget, kami pakai senter pun enggak tembus," kata dia.

Meski tak sampai menimbulkan kebakaran, peristiwa tetap membuat sang pemilik rumah rugi. Sebab sejumlah peralatan meliputi kulkas, AC dan perkakas lainnya rusak. "Kalau dari perkiraan kami, kerugian sekitar Rp 25 juta," ujar Nevo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS