Nyoblos di TPS 123, Amien Rais Sempat Cari Nama Hanum Rais di Surat Suara

Dwi Bowo Raharjo
Nyoblos di TPS 123, Amien Rais Sempat Cari Nama Hanum Rais di Surat Suara
Amien Rais

Selain Hanum, tiga anak Amien Rais juga nyaleg di DPR RI dan DPRD DIY.

Suara.com - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 123, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta, Rabu (17/04/2019). Amien datang sekitar pukul 07.45 WIB.

Pendukung Prabowo - Sandiaga Uno itu mengenakan baju koko warna putih, celana kain, dan peci. Di TPS yang sama, hadir pula putrinya Hanum Rais dan Tasnim Rais serta dua menantunya.

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi, Amien ikut mengantre seperti warga lain, hingga namanya dipanggil. Setelah itu, ia membawa lima lembar surat suara ke dalam bilik.

Amien cukup lama berada di bilik suara. Ia sempat terlihat membolak-balik selembar surat suara, kemudian memanggil petugas datang ke biliknya. Keduanya berbincang sejenak sembari Amien menunjukkan sesuatu di kertas itu.

Petugas TPS juga sempat mengecek nama-nama di papan pengumuman. Melihat hal itu, Hanum kemudian mendekati petugas dan mengatakan sesuatu. Hal itu kemudian disampaikan kepada Amien yang masih di bilik suara.

Setelah insiden kecil itu, Amien akhirnya menyelesaikan kegiatannya mencoblos surat suara. Amien memasukkan kertas suara yang dicoblos ke dalam kotak suara, kemudian mencelupkan jarinya ke dalam tinta.

Ketika ditanya wartawan tentang insiden kecil itu, Amien menjelaskan. Rupanya ia mencari nama anaknya, Hanum Rais, yang maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY dari daerah pemilihan (dapil) Sleman Utara.

"Tadi saya kan cari nama yang di (DPRD) DIY itu lho. Ternyata itu Sleman Utara," kata Amien kepada wartawan seusai pencoblosan.

Seakan sudah tahu Ayahnya akan ditanya perihal insiden itu, Hanum pun ikut mendampingi Amien.

"Nah ini anaknya, ternyata Sleman Utara ya?" kata Amien.

"Tadi juga ada yang nanya, saya mana, gitu. Temen. Lho saya enggak di sini," terang Hanum.

Selain Hanum, tiga anak Amien Rais juga nyaleg di DPR RI dan DPRD DIY. Ahmad Hanafi Rais diketahui nyaleg sebagai anggota DPR RI dengan dapil DIY, meliputi Kabupaten Gunungkidul, Bantul, Kulon Progo, Sleman, dan Kota Yogyakarta. Hanafi adalah caleg petahana PAN.

Ahmad Mumtaz Rais dikabarkan maju nyaleg untuk DPR RI dapil Jawa Tengah VI. Ia adalah menantu dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Terakhir, Ahmad Baihaqy Rais, anak bungsu atau Amien Rais juga nyaleg untuk DPRD DIY. Dia akan bertarung di dapil 4 Kulon Progo dengan kendaraan politik PAN.

Kontributor : Sri Handayani

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS