Gelar Open House, Pemda DIY Hidangkan Empat Ribu Porsi Makanan

Chandra Iswinarno
Gelar Open House, Pemda DIY Hidangkan Empat Ribu Porsi Makanan
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menggelar open house di Bangsal Kepatihan Kantor Gubernur DIY, Senin (10/6/2019). [Suara.com/Rahmad Ali]

Semua menu dihidangkan secara prasmanan untuk dinikmati masyarakat.

Suara.com - Sebanyak 4.000 porsi makanan dihidangkan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (Pemda DIY) pada open house Senin (10/6/2019) di Bangsal Kepatihan Kantor Gubernur DIY.

"Kami menyiapkan 4.000 makanan harapannya warga DIY bisa terakomodir," kata Kepala Bagian Humas Biro Umum Humas dan Protokoler Setda DIY Ditya Nanaryo Aji pada Senin (10/6/2019).

Ditya menambahkan untuk menu disiapkan soto, bakso, mie dengan berbagai varian masakan, jenang dan makanan pelengkap lain.

"Untuk menu ada soto, bakso, mie, jenang dan lain sebagainya," kata Ditya

Semua menu dihidangkan secara prasmanan untuk dinikmati masyarakat. Meski begitu,  kuliner khas soto ayam menjadi menu favorit.

Warga asal Maguwo Sleman, Budi Santoso (33) mengatakan sengaja hadir ke acara tersebut. Ia mengemukakan, selain untuk bersalaman dengan Sultan Hamengku Buwono X, juga ingin makan soto.

"Saya asli Jogja, ingin ketemu sultan yang punya Jogja. Selain itu saya ingin makan soto," kata Budi.

Meski hanya bersalaman dan tidak sempat berbicara dengan sultan, Budi mengaku sudah sangat senang.

"Saya senang bisa ketemu Sultan dan bisa salaman, walaupun tidak sempat ngomong. Selain itu soto ayamnya enak," imbuh Budi

Acara yang sedianya digelar mulai pukul 09.00 sampai 11.00 WIB. Sudah dipadati ribuan warga yang mengantri sejak pukul 07.00 WIB.

Kontributor : Rahmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS