Diputusin Kekasihnya, Pria Ini Mencoba Bunuh Diri di Jembatan Lempuyangan

Chandra Iswinarno
Diputusin Kekasihnya, Pria Ini Mencoba Bunuh Diri di Jembatan Lempuyangan
Kapolsek Danurejan Kompol Aslori menunjuk lokasi Jembatan Lempuyangan di Kota Yogyakarta. [Suara.com/Rahmad Ali]

Saat ini pelaku sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk untuk dilakukan pembinaan.

Suara.com - Seorang pria berinisial PS (33) warga Gedongtengen nekad melakukan percobaan bunuh diri di Jembatan Layang Lempuyangan Bausasran, Danurejan, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sekitar Pukul 09.30 WIB, Jumat (14/6/2019).

"Sekitar Pukul 09.30, kami mendapat laporan dari warga bahwa ada yang mencoba bunuh diri di Jembatan Lempuyangan, setelah itu petugas segera menuju ke lokasi," kata Kapolsek Danurejan, Kompol Aslori.

Aslori menambahkan, aksi nekat tersebut dilakukan PS diduga karena diputuskan kekasihnya berinisial R.

"Menurut pengakuannya dia (pelaku), katanya dia baru diputusin kekasihnya atau pacarnya, yang berinisial R, warga Yogyakarta " kata Aslori

Beruntung petugas segera menuju lokasi dan berhasil menggagalkan aksi nekat tersebut.

"Petugas dan masyarakat meminta pelaku untuk tidak melakukan aksi itu. Akhirnya, dia mau mengikuti imbauan petugas kepolisian," tuturnya

Aslori mengatakan, saat ini pelaku sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk untuk dilakukan pembinaan.

"Untuk saat ini pelaku atau orang yang mencoba melakukan bunuh diri itu sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pembinaan," imbuh Aslori.

Catatan Redaksi: Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecederungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau Rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

Kontributor : Rahmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS