Jasad Mahasiswa Asal Timor Leste Akan Dipulangkan Melalui NTT

Chandra Iswinarno
Jasad Mahasiswa Asal Timor Leste Akan Dipulangkan Melalui NTT
Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yulianto. [Suara.com/Putu Ayu P]

Rencananya pemulangan jenazah yang ditemukan di Cemara Sewu, Magetan, Jawa Timur itu dilakukan dalam waktu dekat lewat Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT)

Suara.com - Polda DIY bekerjasama dengan Kantor Imigrasi DIY serta Kedutaan Besar Timor Leste untuk Indonesia akan memulangkan jenazah Joao Bosco Batista, Warga Negara Asing (WNA) asal Timor Leste ke negara tersebut.

Rencananya pemulangan jenazah yang ditemukan di Cemara Sewu, Magetan, Jawa Timur itu dilakukan dalam waktu dekat lewat Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Dubes Timor Leste sudah datang kesini (Polda DIY) untuk pemulangan jenasah karena korban merupakan WNA. Dubes sudah tanda tangan dokumen yang diperlukan untuk keperluan jenazah," ujar Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto di Polda DIY, Kamis (18/7/2019).

Menurut Yulianto, Kedubes Timor Leste tidak mengintervensi penyelidikan kematian warganya tersebut. Carlos menyerahkan proses hukum pada pihak kepolisian di Indonesia jika ditemukan tersangka. Polda DIY pun telah membentuk tim yang memburu pelaku pembunuhan tersebut.

"Tidak ada target yang diminta oleh pihak Timor Leste kepada kita. Namun kita sampaikan akan berusaha semaksimal mungkin. Alhamdulillah progres (proses hukum) positif," ungkapnya.

Keluarga korban, lanjut Yulianto juga sudah mendatangi Polda DIY untuk minta izin membawa pulang mendiang. Menurut Yulianto, jenazah yang diduga merupakan korban pembunuhan tersebut saat ini masih berada di RS Bhayangkara DIY.

"Keluarga juga sudah berkoordinasi dengan kami untuk memulangkan jenazah," jelasnya.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS