Jenguk Syafi'i Ma'arif, Surya Paloh Bandingkan Pertemuan dengan Anies

Chandra Iswinarno
Jenguk Syafi'i Ma'arif, Surya Paloh Bandingkan Pertemuan dengan Anies
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menjenguk Buya Syafi'i Ma'arif di kediamannya yang berada di Yogyakarta. [Suara.com/Putu Ayu]

Setelah mendengar kesehatan Buya, Paloh langsung datang untuk bersilaturahmi serta memberi dukungan doa dan semangat.

Suara.com - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menjenguk mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Syafii Maarif yang baru saja pulang dari rumah sakit pasca operasi batu ginjal di Yogyakarta pada Selasa (30/7/2019).

Kedatangannya ke rumah mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah tersebut bersama dengan sejumlah petinggi Partai Nasdem. Agenda kunjungan tersebut, dilakukan di sela konsolidasi bersama sejumlah kader Partai Nasdem di Kota Gudeg tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Paloh membandingkan pertemuannya bersama Buya, sapaan Syafii Maarif, dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sempat heboh beberapa waktu lalu. Menurut Paloh, saat bertemu dengan Anies merupakan pertemuannya dengan tokoh junior. Maka saat ini, Surya mengatakan bertemu tokoh senior.

"Saya ke Yogya untuk silaturahmi dan menjenguk senior saya, Buya. Kalau sebelumnya dengan junior. Semua hubungan baik," ungkapnya.

Paloh mengaku dirinya sudah lama tidak bertandang ke Yogyakarta. Namun setelah mendengar kesehatan Buya, Paloh langsung datang untuk bersilaturahmi serta memberi dukungan doa dan semangat.

Apalagi Buya dikenal sebagai tokoh nasional yang mampu memberikan pencerahan bagi seluruh komponen bangsa. Karenanya, Paloh menaruh harapan respek yang besar pada pemikiran dan pandangan Buya.

Paloh bercerita, sebelum menjadi partai politik seperti sekarang ini, Buya termasuk salah satu deklarator kelahiran ormas tersebut. Selain Anies, sejumlah tokoh lain juga ikut menjadi deklarator seperti Sri Sultan Hamengku Buwono X, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok dan Khofifah Indar Parawansa. Setelah berevolusi menjadi partai, sejumlah deklarator itu tidak lagi terlibat di Nasdem.

"Namun kami tetap menjaga hubungan baik, minta saran pandangan dari Buya," tandasnya.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS