Ini Kondisi Terakhir Buya Syafi'i Ma'arif di RS PKU Muhammadiyah

Chandra Iswinarno
Ini Kondisi Terakhir Buya Syafi'i Ma'arif di RS PKU Muhammadiyah
Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nasir saat membesuk Buya Syafii Maarif di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta. [Suara.com/Putu Ayu P]

Banyak pihak yang mendoakan kesembuhan tokoh nasional yang selalu menjadi teladan tersebut.

Suara.com - Sejumlah Pimpanan Pusat (PP) Muhammadiyah dan PP Aisyiyah menjenguk Buya Safii'i Ma'arif yang dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta, Minggu (28/7/2109) sore.

Di antaranya Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Mendikbud Muhadjir Effendi, Ketua Umum PP Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini, Dirjen GTK Kemendikbud Dr Supriyono dan Rektor UM Malang DR Fauzan.

Saat dikunjungi, kondisi Buya sudah semakin membaik. Bahkan, satu atau dua hari ke depan sudah diperbolehkan pulang.

"Masih ada pemeriksaan besok (Senin) pagi. Tapi satu dua hari ke depan sudah diperbolehkan pulang oleh dokter ," ujar Haedar usai menjenguk.

Haedar sangat bersyukur kesehatan Buya semakin membaik. Banyak pihak yang mendoakan kesembuhan tokoh nasional yang selalu menjadi teladan tersebut.

Banyak hal yang bisa dicontoh generasi muda dari sosok Buya. Kesederhanaan Buya dalam kesehariannya meski sebagai bapak bangsa yang sangat humanis.

Sikap egaliter dan spiritual Buya pun layak untuk dicontoh. Menjadi bagian dari Muhammadiyah, wawasan kebangsaan Buya pun tak perlu diragukan.

"Buya itu milik bangsa selain Muhammadiyah, karena itulah banyak yang mendoakan. Anak-anak, generasi muda bisa belajar dari Buya punya sikap otentik, tidak dibikin-bikin," paparnya.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS