Dilarang Kampus, UAS Akhirnya Batal ke UGM

RR Ukirsari Manggalani
Dilarang Kampus, UAS Akhirnya Batal ke UGM
Ketua Takmir Masjid kampus Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Mashuri Maschab [Suara.com/Putu Ayu Palupi].

Batalnya kedatangan ke UGM ini karena tidak sesuai antara keterkaitan acara dengan pembicaranya.

Suara.com - Ustadz Abdul Somad (UAS) dipastikan batal hadir untuk menjadi narasumber di Masjid Kampus UGM, Sabtu (12/10/2019) dalam acara Kajian Profetik dan Jama’ah. Kepastian informasi ini didapat Takmir Masjid pasca menerima surat dari rektorat UGM.

UAS sedianya hadir dalam Diskusi "Integrasi Islam dengan IPTEK: Fondasi Kemajuan Indonesia" bersama Prof. Indra Bastian, MBA, Ph.D. pada Sabtu 12 Oktober 2019 pukul 12.45 - 14.30 WIB. Namun UAS batal hadir karena desakan Rektorat UGM dengan Surat Nomor 7295/UN1.P.I/HMP/KM/2019.

"Demi menjaga keharmonisan suasana kehidupan di kampus UGM," papar Ketua Takmir Masjid Kampus UGM, Mashuri Maschab dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/10/2019) malam.

Dengan adanya keputusan baru dari rektorat ini, Takmir Masjid Kampus UGM meminta maaf kepada peminat Kajian Profetik dan Jama’ah yang berminat menghadiri diskusi itu.

Sebelumnya, Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani mengungkapkan pelarangan itu dilakukan untuk menjaga keselarasan kegiatan akademik dan non-akademik dengan jati diri UGM. Kegiatan yang dilakukan UAS sebagai pembicara dimungkinkan tidak selaras dengan jati diri UGM.

"Iya, tidak sesuai keterkaitan acara dan pembicaranya," ujarnya.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS