Rayakan Pelantikan Jokowi, Warga Yogyakarta Gelar Parade Merah Putih

Reza Gunadha
Rayakan Pelantikan Jokowi, Warga Yogyakarta Gelar Parade Merah Putih
Warga Yogyakarta menggelar selebrasi budaya bertajuk “Parade Merah Putih Dari Yogya Untuk Indonesia” di kawasan Malioboro hingga Titik Nol Kilometer, Sabtu (19/10/2019) sore. [Suara.com/Putu Ayu Palupi]

Parade ini diikuti puluhan komponen masyarakat. Selain itu turut diarak sedikitnya empat buah gunungan.

Suara.com - Warga Yogyakarta menggelar selebrasi budaya bertajuk “Parade Merah Putih Dari Yogya Untuk Indonesia” di kawasan Malioboro hingga Titik Nol Kilometer, Sabtu (19/10/2019) sore.

Parade ini dihelat untuk menyambut pelantikan presiden dan wakil presiden RI terpilih, Joko Widodo dan Maruf Amin.

Parade ini diikuti puluhan komponen masyarakat. Selain itu turut diarak sedikitnya empat buah gunungan.

Empat buah gunungan itu yakni gunungan salak dari Sleman, gunungan bakpia dari Kota Yogyakarta, gunungan geplak dari Bantul dan gunungan sayuran dan buah-buahan. Gunungan dibagikan kepada masyarakat yang hadir. 

"Publik berharap duet Jokowi dan Kiai Maruf dapat memakmurkan rakyat Indonesia," ungkap Koordinator Parade Merah Putih, Widihasto Wasana Putra dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Hasto, parade ini sebagai upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan seluruh komponen masyarakat. Sebab tantangan bangsa Indonesia kedepan ditengah ancaman tekanan  resesi global akan makin berat. 

“Tak ada jalan lain kecuali seluruh komponen bangsa bergotong royong bahu membahu memperkuat semua lini kehidupan khususnya dalam rangka memantabkan stabilitas sosial politik dan keamanan serta penciptaan iklim ekonomi yang kondusif,” paparnya.

Selain parade, di kawasan yang sama juga digelar festival pesona lokal dari berbagai daerah. Warga dari sejumlah kota menampilkan beragam kesenian dan budaya.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS