Milad 107 Muhammadiyah, UMY Imbau Warga Yogyakarta Hindari Jalan Brawijaya

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Milad 107 Muhammadiyah, UMY Imbau Warga Yogyakarta Hindari Jalan Brawijaya
Milad 107 Muhammadiyah - (Twitter/@Muhammadiyah)

Sekitar 10 ribu warga dan simpatisan diperkirakan akan hadir di resepsi pada Senin malam ini.

SuaraJogja.id - Warga di wilayah DI Yogyakarta diperingatkan untuk menghindari Jalan Brawijaya pada Senin (18/11/2019) malam ini, tepatnya mulai pukul 17.00 sampai 22.30 WIB.

Imbauan itu disampaikan pihak Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) terkait peringatan Milad 107 Muhammadiyah di Sportorium UMY, Jalan Rajawali, Padukuhan Ngebel, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul.

"Kepada masyarakat/publik dianjurkan untuk menghindari Jalan Brawijaya dikarenakan Acara Milad Muhammadiyah ke-107 di UMY. Akan ada pengaturan lajur pada jalur lambat/cepat Ringroad Selatan di sisi barat yang mengakibatkan peningkatan kepadatan lalu lintas," bunyi imbauan di akun Twitter @UMYogya.

Informasi serupa juga telah disampaikan organisasi Muhammadiyah melalui laman resmi mereka pada Sabtu (16/11/2019).

Disebutkan bahwa polantas akan melakukan rekayasa lalu lintas di jalan lingkar barat atau Jalan Brawijaya di depan UMY, sehingga jalur cepat maupun lambat di jalan itu akan ditutup sebelum hingga setelah acara berlangsung.

Milad 107 Muhammadiyah - (Twitter/@UMYogya)
Milad 107 Muhammadiyah - (Twitter/@UMYogya)

Resepsi milad Muhammadiyah ini digelar Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah sebagai agenda rutin tahunan.

Menurut Rektor UMY Gunawan Budiyanto, kali ini kampusnya dipilih sebagai lokasi acara karena sesuai untuk tema Milad 107 Muhammadiyah, "Mencerdaskan Kehidupan Bangsa".

"Dipilihnya UMY karena memiliki kesesuaian dengan launching Muhammadiyah Online University. Dalam perkuliahan yang telah dijalankan, UMY telah melakukan uji coba program pendidikan daring. Meskipun demikian, kampus online yang akan di-launching nanti bukan hanya diurusi oleh UMY, tapi diurusi lima Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) lain," ungkap Gunawan dalam konferensi pers pada Sabtu (16/11/2019) di Gedung AR Fachrudin A, Kompleks Kampus UMY, seperti dikutip dari laman resmi Muhammadiyah.

Sekitar 10 ribu warga dan simpatisan diperkirakan akan hadir di resepsi pada Senin malam ini, begitu juga Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi, Kapolri Idham Azis, dan sejumlah tokoh nasional lainnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS