Viral Rekaman CCTV Trans Jogja yang Tabrak Pemotor, Penumpang Sempat Panik

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Viral Rekaman CCTV Trans Jogja yang Tabrak Pemotor, Penumpang Sempat Panik
[Ilustrasli] Bus Trans Jogja - (SUARA/Eleonora PEW)

Pada detik kedua dan kelima, terjadi guncangan kecil di dalam bus yang membuat beberapa penumpang menengok ke belakang.

SuaraJogja.id - Sebuah rekaman CCTV yang disebut-sebut menunjukkan situasi dalam bus Trans Jogja yang menabrak pemotor tersebar di media sosial.

Video viral berdurasi 28 detik tersebut diunggah ke Instagram dan Twitter oleh akun @merapi_news pada Kamis (28/11/2019).

Dalam video itu tampak seorang sopir berkemeja hijau mengemudikan bus yang membawa sejumlah penumpang.

Di belakang sopir, seorang bocah perempuan duduk sendirian, dan di hadapan bocah itu ada dua ibu-ibu, yang salah satunya memangku balita.

Pada detik kedua dan kelima, terjadi guncangan kecil di dalam bus yang membuat beberapa penumpang menengok ke belakang.

Rekaman CCTV bus Trans Jogja - (Instagram/@merapi_news)
Rekaman CCTV bus Trans Jogja - (Instagram/@merapi_news)

Lalu pada detik ke-18, seorang penumpang dari bangku belakang bus berjalan ke pintu depan, dan dua ibu-ibu yang duduk tak jauh dari sopir juga mendekat ke pintu di belakang mereka.

Para penumpang terlihat panik. Bahkan ibu berjilbab biru yang menggendong balita tampak ragu antara hendak berdiri atau duduk, sambil berpegangan pada bangku bus dan beberapa kali melirik sopir.

Stempel waktu menunjukkan, situasi yang terekam CCTV itu terjadi pada Rabu (27/11/2019) pukul 09.56 WIB.

Akun yang mengunggahnya juga memberi keterangan bahwa kejadian dalam video itu terekam CCTV yang terpasang dalam bus Trans Jogja, yang menabrak seorang pemotor dalam kecelakaan maut pada Rabu pagi.

"[Eksklusif] Rekaman CCTV dalam TJ, saat kecelakaan maut di Perempatan UPN Yogyakarta kemarin siang," tulis @merapi_news.

Diberitakan SuaraJogja.id sebelumnya, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus Trans Jogja dan sepeda motor hingga memakan korban jiwa terjadi di Yogyakarta.

Kecelakaan maut itu berlokasi di Jalan Ringroad Utara, tepatnya di simpang empat Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta, Rabu (27/11/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Korban, seorang pelajar berinisal AP (18), mengalami luka serius di bagian kepala hingga tak sadarkan diri, kemudian dipastikan meninggal dunia setelah dilarikan ke Rumah Sakit JIH Yogyakarta. Sementara itu, sopir bus Trans Jogja, AHS (32), telah ditahan Polres Sleman.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS