Modus Tanya Alamat, Pria Jambret Wanita di Muja Muju

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Modus Tanya Alamat, Pria Jambret Wanita di Muja Muju
Pria jambret wanita di Muja Muju, Umbulharjo, Jogja, Rabu (29/1/2020). - (Facebook/Youdo PA)

Namun rupanya, menanyakan alamat itu adalah modus belaka yang dipakai pelaku untuk mengelabui korban.

SuaraJogja.id - Penjambretan dikabarkan menimpa seorang wanita warga Kelurahan Muja Muju, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Rabu (29/1/2020) pagi.

Kejadian ini diceritakan suami korban melalui unggahannya di Facebook. Lewat akun Youdo PA, ia mengungah rekaman CCTV beserta kronologi penjambretan yang dialami sang istri.

Youdo mengatakan, peristiwa itu terjadi pada sekitar pukul tujuh pagi. Saat itu istrinya tengah menjaga bayi mereka, yang masih berusia satu bulan, menjalani rutinitas berjemur setiap pagi di depan rumah, atau "dede" menurut orang Jawa.

"Nah ketika sudah selesai sekitaran jam 7.15-an hendak masuk rumah (dedenya cuman di depan rumah), ada mas-mas yang datang menghampiri istri saya menanyakan alamat," terang Youdo.

Namun rupanya, menanyakan alamat itu adalah modus belaka yang dipakai pelaku untuk mengelabui korban.

Tak lama setelah mengajak bicara korban, pria pengendara sepeda motor itu menarik kalung yang melingkar di leher korban dan langsung kabur.

Youdo mengaku sempat mengejarnya, tetapi tak berhasil lantaran pelaku melarikan diri dengan sepeda motor, sedangkan Youdo tanpa kendaraan.

"Tapi ternyata malah menarik kalung yang dipakai istri saya. Sempet saya kejar, tapi duluan jambretnya (iyalah soalnya saya kejarnya lari, yang dikejar naik motor), dan akhirnya enggak terkejar, arah Balai Kota Kusumanegara," jelas Youdu.

Setelah kejadian itu, Youdo memperingatkan warganet untuk lebih waspada jika ada orang yang menanyakan alamat karena belum tentu tak menyimpan niat jahat.

"#Mohon hati-hati ya, lur," tulisnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS