Penuh Semangat, Serunya "Move On Massal" di Festival Melupakan Mantan 2020

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Arendya Nariswari
Penuh Semangat, Serunya "Move On Massal" di Festival Melupakan Mantan 2020
Festival Melupakan Mantan 2020. - (Guideku/Arendya)

Uneg-uneg yang selama ini terpendam juga dapat ditumpahkan melalui sudut 'Wall of Memories' di Festival Melupakan Mantan 2020.

SuaraJogja.id - Bicara soal hati, tak sedikit orang yang tak bisa berkelit lagi bahwa sosok mantan kekasih memang begitu membekas di ingatan. Belum lagi, si mantan pernah menjadi seseorang yang membuat hari-harimu bahagia meskipun akhirnya meninggalkan luka.

Move on bukan perkara mudah bagi banyak orang. Beranjak memulai kehidupan dengan melupakan sosok mantan dan mengikhlaskannya itu butuh usaha lebih. Oleh karenanya, Festival Melupakan Mantan 2020 siap untuk menjadi wadah kegundahan kalian akan masa lalu.

Sempat hiatus pada tahun 2019 hingga begitu dirindukan oleh generasi milenial, khususnya warga Yogyakarta, Festival Melupakan Mantan akhirnya kembali hadir, seperti biasa, di H-1 Valentine, yaitu setiap 13 Februari. Bertempat di Warung Kudeta 'Mezzanine', Festival Melupakan Mantan 2020 kali ini mengusung tema 'Mentas'.

Ketua Festival Melupakan Mantan 2020 Seto Prayogi mengatakan bahwa hiatus mereka menjadi bentuk pendewasaan diri di tahun ke-6 pelaksanaan.

"Jadi 'Mentas' ini kalau dari Bahasa Jawa artinya keluar, ya yang dimaksudkan di sini, kami ingin mengajak teman-teman untuk keluar dari mungkin beberapa tahun kemarin mengalami jatuh bangun hingga mungkin yang paling sering ditinggal mantan kekasih ya," terang Seto Prayogi kepada Guideku.com, Kamis (13/2/2020).

Bukan sebuah acara yang diwarnai lagu atau kisah sedih, Festival Melupakan Mantan 2020 justru menghadirkan penuh semangat dan siap mengantarkan para pesertanya untuk move on.

Pentas musik, sharing cerita antara panitia dan pengunjung juga menjadi hal menarik yang ditemukan selama Festival Melupakan Mantan. Uneg-uneg yang selama ini terpendam juga dapat ditumpahkan melalui sudut 'Wall of Memories' di Festival Melupakan Mantan 2020.

Mendonasikan barang pemberian mantan pun menjadi salah satu hal yang begitu menarik di acara tahunan menjelang perayaan Hari Valentine ini. Jika sudah terkumpul, nantinya barang pemberian mantan itu akan didonasikan kepada mereka yang membutuhkan.

"Seneng sih, daripada galau keinget mantan kalau buka lemari, eh pas ada event Festival Melupakan Mantan 2020 ini lebih lega mendonasikan semuanya kepada yang membutuhkan," ungkap Mufarikah, salah satu pengunjung Festival Melupakan Mantan 2020 yang mendonasikan baju pemberian mantan kekasihnya.

Acara meet and greet film Toko Barang Mantan turut jadi pelengkap kemeriahan dari Festival Melupakan Mantan 2020. Artis yang ikut memerankan film Toko Barang Mantan, seperti Reza Rahardian, Marsha Timothy, Iedill Dzuhrie Alaudin, hingga Desa Panendra juga terlihat menyapa pengunjung Festival Melupakan Mantan 2020.

Selain mendonasikan barang mantan dan menuliskan uneg-uneg, pengunjung Festival Melupakan Mantan 2020 juga bisa menikmati fasilitas seperti snack corner hingga tarot.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS