Relawan Laka Sungai Sempor SMP 1 Turi Layani Logistik hingga Healing

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Relawan Laka Sungai Sempor SMP 1 Turi Layani Logistik hingga Healing
Siswa SMPN 1 Turi Sleman yang selamat dalam kegiatan susur Sungai Sempor.(BNPB)

Mereka membuat dapur umum di Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman dan telah menyediakan logistik untuk ratusan porsi.

SuaraJogja.id - Relawan di Kabupaten Sleman yang bekerja dari lintas sektor membagi tugas dalam menjalankan tanggung jawab mereka, menyikapi laka susur sungai Sempor yang menimpa ratusan siswa SMP 1 Turi Sleman.

Misalnya, seperti dikemukakan Ketua Forum Koordinasi Tagana Kabupaten Sleman Sriyono, kala ditemui SuaraJogja.id pada Sabtu (22/2/2020) pagi, pihaknya bekerja sama dengan lintas sektor, dan tim regu Tagana yang bersama dirinya kebagian tugas mengurus logistik sejak Jumat (21/2/2020).

Mereka membuat dapur umum di Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman dan telah menyediakan logistik untuk ratusan porsi. Hari ini, sedianya mereka juga kembali membuat logistik untuk ratusan porsi.

"Untuk tim kami lainnya, ada yang mengecek ke tiap jembatan melintang yang ada di alur sungai, ada yang ikut menyusuri sungai bersama tim SAR dan relawan. Ada juga yang ke keluarga korban, untuk memberikan pendampingan [healing]," kata dia.

Ia mengatakan, sedikitnya 30 personel Tagana terlibat dalam tanggap darurat laka air ini, dan dalam menghadapi bencana ini, Tagana telah menerima bantuan sokongan dana dari internal Tagana, bantuan bahan dari masyarakat, hingga CSR sebuah bank daerah.

"Masyarakat yang ingin membantu logistik, bisa ke posko SAR Gabungan di kediaman kadus Dukuh. Dapur umum ada di balai RW, dekat masjid. Nanti akan kami data dan laporkan juga, selanjutnya kami kelola," tuturnya.

Hingga Sabtu (22/2/2020) pagi, dari 250 peserta, berikut daftar siswa SMPN 1 Turi yang meninggal kala melakukan kegiatan Pramuka Susur Sungai Sempor di Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman pada Jumat (21/2/2020):

1. Sovie Aulia
Alamat: Sumberejo Kaliurang Srumbung

2. Arisma Rahmawati
Alamat: Ngentak Tepan Bangunkerto Turi Sleman

3. Nur Azizah
Alamat: Kembangarum Turi Sleman

4. Latifa Zulfa
Alamat: Kembang Arum Turi Sleman

5. Khoirunisa
Alamat: Karanggawang Girikerto Turi Sleman

6. Evita Putri L, 7A
Alamat : Soprayan Girikerto Turi Sleman

7. Fanesha Dida 7A
Alamat: Glagahombo Girikerto Turi Sleman (di Puskesmas Turi)

Nama yang belum terkonfirmasi :

1. Yasinta Bunga, 7B Dadapan Wonokerto Turi Sleman

2. Zahra Imelda, 7D Kenteng, Wonokerto Turi Sleman

3. Nadine Fadilah, 7D Kenaruhan, Donokerto Turi Sleman

Kontributor : Uli Febriarni

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS