Beraksi Kala Wabah Corona, Maling Kotak Amal Masjid FBE UII Terekam CCTV

M Nurhadi
Beraksi Kala Wabah Corona, Maling Kotak Amal Masjid FBE UII Terekam CCTV
Pencuri kotak amal Masjid Al-Muqtashidin FBE UII (Instagram/masjidalmuqtashidin)

Saat sebeagian warga Indonesia sedang berjuang melawan corona dengan mencari rejeki secara halal, orang ini malah mencuri kotak amal masjid.

SuaraJogja.id - Aksi tidak pantas ditiru kembali terjadi saat sebagian warga dunia, termasuk Indonesia sedang berjuang melawan wabah corona.

Seorang pencuri kotak amal melakukan aksi tidak terpujinya di Masjid Muqtashidin Fakultas Bisnis dan Ekonomika  Universitas Islam Indonesia.

Pencuri tersebut diketahui melakukan aksinya pada hari Minggu (5/4/2020) kemarin, sekitar pukul 17.00 WIB. Pencuri tersebut terekam kamera pengawas (CCTV) saat melakukan aksinya.

Melansir dari postingan yang dibagikan oleh akun Instagram @masjidalmuqtashidin, menunjukkan seorang pria yang diketahui melakukan pencurian.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, telah terjadi pembobolah dan pencurian kotak amal yang dilakukan oleh orang tidak dikenal yang menyebabkan kerugian materiil Masjid Al-Muqtashidin. Pencurian terjadi pada Hari Minggu 5 April 2020 Pukul 17.00," tulis akun @masjidalmuqtashidin.

Pihak masjid juga mengimbau kepada jamaah atau follower untuk menginformasikan apabila mengenali wajah dari pencuri tersebut. Ia juga mengingatkan kepada pencuri untuk beritikad baik dan mengembalikan barang curiannya.

"Bagi jamaah yang kemungkinan mengenal maupun mengetahui keberadaan orang tersebut bisa menghubungi contact person tertera. Dan bagi pelaku pencurian jika memang masih memiliki i'tikad baik, bisa juga mengubungi contact tertera, jika anda bersikap kooperatif maka kami juga bersikap kooperatif juga. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, dimohon kerjasamanya dari berbagai pihak, Jazakumullahu Khairan. Contact Person : 0813 5752 8321 (Rahmat). Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," ujarnya.

Menanggapi unggahan tersebut, di kolom komentar banyak warganet yang mengutuk aksi tidak terpuji tersebut.

"Gak Kebayang. Bisa-bisanya Mencuri di Masjid. Ngeri banget dosanya iki rek nang Akherat," tulis akun @ardanabd.

Warganet lain juga menganjurkan pihak masjid agar diusut secara hukum, agar pelaku dapat dihukum sesuai dengan peraturan yang berlaku. Tidak jarang, warganet yang berpendapat, pelaku menjadikan alasan wabah virus corona sebagai dalih pencurian tersebut.

"Kui ngko mesti njut alasane maling mergo corona (Itu nanti pasti alasannya karena corona)," ujar @ikydprasetya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS