facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

DIY Sudah Miliki Data Statistik Serupa Radar COVID-19, Begini Caranya

M Nurhadi Rabu, 15 April 2020 | 15:30 WIB

DIY Sudah Miliki Data Statistik Serupa Radar COVID-19, Begini Caranya
Update kasus COVId-19 Jogja Rabu (15/4/2020). (corona.jogjaprov.go.id)

Serupa dengan radarcovid19, DIY juga memiliki Pusat Data Covid-19.

SuaraJogja.id - Pemprov Jawa timur merilis layanan data real time sebaran pasien COVID-19 di Jawa Timur. hal ini bertujuan agar warga lebih waspada dan menerapkan physical distancing.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam akun instagramnya @khofifah.ip, mengunggah video berisi data sebaran pasien Covid-19 ini pada Rabu (15/4/2020).

Khofifah menuturkan, masyarakat kini dapat memperbaharui data real time persebaran pasien COVID-19 di laman http://radarcovid19.jatimprov.go.id. Data tersebut juga termasuk akses rumah sakit terdekat yang bisa dituju apabila butuh penanganan segera.

Bagi masyarakat DIY, Pemda DIY juga memiliki web pusat data yang serupa dengan radarcovid19 Jatim. Untuk mendapatkan informasi kasus COVID-19 baik orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pemantauan (PDP) maupun pasien positif COVID-19 anda bisa dapatkan di https://corona.jogjaprov.go.id/.

Baca Juga: 15 Orang di Keluarga Besar TNI Meninggal Corona Termasuk 4 Militer Aktif

Update Corona Jogja (15/4/2020). [corona.jogjaprov.go.id]
Update Corona Jogja (15/4/2020). [corona.jogjaprov.go.id]

Untuk mendapatkan informasi secara rinci kasus corona di wilayah Yogyakarta bisa dicek pula menggunakan kode pos dan GPS.

Dengan melakukan pengecekan lokasi kasus COVID-19 menggunakan kode pos, bakal memberi data kasus yang ada di setiap kecamatan yang bersangkutan.

Pertama, anda bisa mengecek kasus COVID-19 di sekitar anda dengan mengakses corona.jogjaprov.go.id dan memilih CEK LOKASI di menu yang berada di pojok kanan atas.

Kemudian, pilih SCAN DENGAN KODE POS, setelah diklik kemudian muncul kolom Kode Pos. Isi kolom tersebut dengan kode pos lokasi Anda dan klik SCAN.

Lalu, kemudian website secara otomatis akan menunjukkan baik data kasus positif Covid-19, jumlah ODP dan PDP di wilayah tersebut, hingga jumlah populasi di kecamatan tersebut.

Baca Juga: Tak Punya Ongkos, Penggawa Persib Jalan Kaki dari Bandung ke Jatinangor

Selain cara di atas, anda bisa pula menggunakan cara GPS. MAsih sama dengan cara yang sebelumnya, pertama anda harus membuka laman corona.jogjaprov.go.id dan memilih CEK LOKASI di menu yang berada di pojok kanan atas.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait