Kocak, Kata-kata Marbot Ini Bisa Bikin Warga Kaget Waktu Bangun Sahur

M Nurhadi
Kocak, Kata-kata Marbot Ini Bisa Bikin Warga Kaget Waktu Bangun Sahur
(Twitter/@lupa_namakuu)

Cara unik bangunkan sahur.

SuaraJogja.id - Berbagai cara dilakukan orang untuk membangunkan warga ketika waktu sahur tiba. Dari membunyikan suara-suara musik dengan keras atau menggunakana pelantang suara di rumah ibadah.

Ibadah puasa tahun ini memang terasa berbeda dengan tahun sebelumnya karena dilaksanakan di tengah masa wabah corona, tetapi kekhidmatan dan semangat beribadah jangan sampai kendor.

Tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti arahan pemerintah, berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat sewaktu berbuka dan sahur juga patut dilakukan agar kita bisa melewati masa pandemi ini dengan cepat.

Namun, terkait sahur, tidak mudah bagi sebagian orang untuk bangun di waktu sahur. Tidak jarang, orang-orang tetap terlewatkan waktu sahur .

Banyak cara masyarakat untuk membangunkaan warga di waktu sahur. Ada yang menggunakan mikrofon masjid, ada yang bernyanyi sambil berkeliling membawa alat musik atau benda apapun yang bisa mengeluarkan suara guna membangunkan sahur. Hingga tak jarang menggunakan petasan.

Biasanya, ketika membangunkan sahur menggunakan pelantang suara, seseorang akan mengingatkan bahwa waktu Imsak sudah dekat.

Baru-baru ini beredar video seorang pemuda yang sedang membangunkan masyarakat untuk sahur di salah satu masjid di DI Yogyakarta. Seperti biasa, ia juga menggunakan pelantang suara. Uniknya, ia justru mengingatkan hal lain.

"Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh, bapak-bapak, ibu-ibu, mas-mas, mbak-mbak. Sahur, sahur, sak meniko sampun jam 7 kirang 3 jam (Saat ini sudah jam 7 kurang 3 jam)," ujar pemuda yang ada dalam video unggahan akun Twitter @lupa_namakuu tersebut.

Hingga saat ini, belum diketahui dimana tepatnya lokasi ataupun keterangan masjid tempat pemuda tersebut membangunkan sahur.

Hingga saat ini video yang diunggah ulang oleh @merapi_news tersebut sudah disukai puluhan netizen di Twitter. Beberapa juga mengomentari unggahan tersebut.

"kok ora jam pitu kurang sekalian," ujar kaun @Arizuna2.

Wah, kalo lagi ada yang gak fokus, bia-bisa auto kaget ya karena dikiranya udah hampir jam 7 pagi. Ada-ada saja.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS