Domino Pizza Jogja Dipadati Pembeli, Netizen: McD Sarinah Jilid 2?

M Nurhadi
Domino Pizza Jogja Dipadati Pembeli, Netizen: McD Sarinah Jilid 2?
(Twitter/@andinnawa)

"Mcd sarinah jilid 2(?)," cuit akun @saqibfrd.

SuaraJogja.id - Kesadaran akan pentingnya menjaga jarak satu sama lain guna memutus penyebaran virus corona nampaknya belum dimiliki oleh semua orang.

Hal ini ditunjukkan dengan tidak sedikit orang yang berkerumun di satu titik tanpa memberlakukan pshysical distancing atau jaga jarak.

Masih segar dalam ingatan kita, salah satu gerai McDonalds di Jakarta mendapatkan kritikan dari masyarakat lantaran penutupannya menyebabkan banyak orang berkerumun di sekitar lokasi.

Serupa tapi tak sama, belum lama ini seorang netizen di jagat Twitter mengunggah foto gerai Domino Pizza yang dipadati oleh antrian pembeli. Dalam keterangannya, pengunggah tersebut juga menyebut antrian tersebut ada di salah satu gerai Domino Pizza di Jogja.

"Waduwwweh apaan tuh social distancing, physical distancing?" tulis @andinnawa dalam unggahan tersebut.

Dalam beberapa komentar yang memenuhi cuitan tersebut, disinyalir antrean ini disebabkan karena adanya promo dari pembukaan gerai baru di Jogja.

Berbagai komentar yang sebagian besar menyindir dan memandang negatif unggahan tersebut menjawab unggahan tersebut. Tidak sedikit yang membandingkan kejadian ini dengan yang terjadi di McD Sarinah, Jakarta.

"Mcd sarinah jilid 2(?)," cuit akun @saqibfrd.

Warganet juga menyayangkan kejadian ini terjadi di Yogyakarta. Salah satunya akun @frgzzzzz yang mengatakan kurang hati-hatinya masyarakat Jogja.

"Biyuh kok ngeri jogja," ujarnya.

Sementara, ada pula yang menganggap hal ini berkaitan dengan herd immunity lantaran masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa meskipun sudah ada larangan aktivitas di luar ruangan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS