Terdampak Covid-19, dr Tirta Bongkar Tabungan S2 untuk Bayar THR Pegawai

Galih Priatmojo
Terdampak Covid-19, dr Tirta Bongkar Tabungan S2 untuk Bayar THR Pegawai
Dr Tirta. [Instagram/@dr.trita]

Jelang Lebaran dr Tirta mengaku kesulitan bayar THR untuk pegawai.

SuaraJogja.id - Tunjangan hari raya atau akrab disebut THR merupakan salah satu hal yang ditunggu ketika mendekati lebaran. Namun, munculnya pandemi Covid-19 membuat para pengusaha tak terkecuali dr Tirta dihadapkan pada situasi sulit untuk membayarkan bonus bagi para karyawannya.

Ya, influencer yang juga pengusaha jasa pembersihan sepatu Shoes and Care tersebut mengaku bahwa pandemi Covid-19 yang telah dua bulan lebih menghantui Indonesia membuat perekonomian terdampak parah. Para pengusaha termasuk dirinya kesulitan untuk mencairkan THR yang biasa diberikan jelang berakhirnya bulan Ramadan.

"Today, adalah batas maksimal thr dicairkan (h-7 lebaran). Biasanya, bulan normal, pengusaha ga kesusahan cairin thr. Tapi karena covid, bener.... kami bleeding. Pengusaha2 bener2 bleeding sekali," tulisnya di akun Instagram pribadinya, Sabtu (16/5/2020).

dr Tirta mengaku kesulitan untuk membayarkan THR kepada para karyawannya. [@dr.tirta / Instagram]
dr Tirta mengaku kesulitan untuk membayarkan THR kepada para karyawannya. [@dr.tirta / Instagram]

"Tapi di saya melakukan tugas sesusai kewajiban, thr tim dan pegawai saya, saya cairkan sesuai kewajiban. Bener2 usaha yg bisa bertahan skrng yang punya cadangan cash kuat. So, Saya ga bisa pulang, usaha kena dampak, dan berjuang as relawan. Saya nyerah? Kagak," katanya.

"Hidup cuma sekali. Kalo pengusaha, mash bisa jual aset pribadi. Kalo pegawai ga dapet thr dan gaji, apalagi di phk, bisa remuk mreka. Seharusnya saya sudah kuliah s2 skrng, dan sudah ga di Indonesia, demi belajar lagi. Sedih? Engga. Tapi demi pegawai saya, tabungan s2, saya buat back up mereka. Berjuanglah. Kita boleh sekarat, tapi jangan sampe usaha kita mati. Kita boleh rugi, tapi jangan sampe pegawe kita mati. Selamat berkorban para pengusaha :)," tambahnya.

Unggahan itu pun mendapat sambutan positif dari para netizen.

"Hebat dok. Salut," tulis akun @komunfotikjp.

"semangat dok," tulis @taufiq_f.a.

"panjang umur perjuangan," kata @hidayatangga_n.

"Rezeki ga kemana dok," kata @mhmmddang.

"Semangat terusss pakdok," kata @reyvanmaulid.

"Thuan membalas setiap kebaikanmu...tetap kuat," tulis @meyda_meyde.

"MasyaAllah semangat bangg," kata @sitiaminah27.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS