2 Bulan Gondrong, Rektor UNY Dicukur Alumnus: Duduk Anteng Pulang Ganteng

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
2 Bulan Gondrong, Rektor UNY Dicukur Alumnus: Duduk Anteng Pulang Ganteng
Rektor UNY Sutrisna Wibawa dicukur alumnus di kampus - (Instagram/@sutrisna.wibawa)

"Prof, nyuwun izin, saya pegang kepala Prof, ya," katanya dengan ragu.

SuaraJogja.id - Pergi ke tempat cukur rambut alias barbershop menjadi salah satu kegiatan yang mesti ditunda banyak pria selama pandemi corona. Akibatnya, beberapa dari mereka terpaksa membiarkan rambutnya lebih panjang dari biasanya, tak terkecuali Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Sutrisna Wibawa.

Sutrisna mengaku sudah dua bulan tak cukur rambut, sehingga kini sudah "gondrong". Ia pun memutuskan untuk memotongnya.

Namun bukan ke barbershop, rektor yang juga selebgram humoris ini dicukur rambutnya di kampus oleh alumnus UNY. Ia pun membagikan potretnya. Dengan gurauan khasnya, Sutrisna menyebutkan bahwa taman rektorat sudah ia ubah menjadi tempat cukur rambut DPR saat itu, Selasa (19/5/2020).

"Kemarin pagi, taman Rektorat berubah jadi tempat cukur DPR (Di bawah Pohon Rindang). Setelah sebelumnya Mas Farouq, alumni sastra Indonesia lulusan 2017 datang ke kampus. Tapi kedatangannya ternyata bukan untuk studi lanjut S2, namun datang dengan membawa sperangkat alat praktik... untuk mencukur rambut saya yang sudah 2 bulan gondrong," tulis @sutrisna.wibawa di Instagram.

Rasa canggung tak ayal menghinggap pada Farouq ketika harus memegang kepala sang rektor. Benar saja, menurut isi percakapan yang diceritakan Sutrisna, tangan Farouq sampai bergetar.

Kendati demikian, Sutrisna merespons dengan banyolan untuk membuat suasana lebih santai. Ia mengutip motto barbershop milik Farouq.

""Prof, nyuwun izin, saya pegang kepala Prof, ya," katanya dengan ragu.
"Kenapa tangan jenengan bergetar, Mas?"
"Saya dheg-dhegan Prof, lebih dheg-dhegan saat cukur rambut Prof Suminto setelah selesai ujian sidang," jawabnya dengan polos.
"Santai saja, saya akan duduk anteng, asal pulang nggantheng. Seperti moto barbershop njenengan,"" tulis Sutrisna.

Rektor UNY Sutrisna Wibawa dicukur alumnus di kampus - (Instagram/@sutrisna.wibawa)
Rektor UNY Sutrisna Wibawa dicukur alumnus di kampus - (Instagram/@sutrisna.wibawa)

Di akhir caption, ia mendoakan supaya usaha barbershop Farouq di Bantul makin sukses. Dirinya juga mendukung Farouq untuk melebarkan sayap bisnis di luar Bantul.

"Terima kasih Mas Farouq untuk bantuannya, semoga usaha @kamiko.barberstudio semakin sukses, dan harus berani buka cabang. Jangan hanya buka di Bantul saja, harus berani ekspansi bisnis," tutup pria yang kerap menyamakan dirinya dengan karakter animasi Winnie the Pooh, seleb cilik Korea Minguk, hingga tokoh Dumbledore dalam cerita Harry Potter ini.

"Duduk anteng, asal pulang ngganteng [emoji tertawa] jiwa mudaku memberontakkk. Pak rektor satu ini enggak akal-akal selalu bikin ngakak," komentar @stelladewir.

"Makin mirip Minguk, Pak," canda @wulanretnohapsari.

"Salfok dengan senyumannya," ungkap @afidiputraaby.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS