Kabar Baik, Dua Pasien Positif COVID-19 di Kulon Progo Dinyatakan Sembuh

M Nurhadi | Hiskia Andika Weadcaksana
Kabar Baik, Dua Pasien Positif COVID-19 di Kulon Progo Dinyatakan Sembuh
Ilustrasi vaksin Covid-19. [Shutterstock]

"Kami informasikan bahwa update terbaru Covid-19 di Kulon Progo telah sembuh dua orang lagi kasus positif yang dirawat di RSUD Wates," ungkap Baning.

SuaraJogja.id - Kulon Progo kembali mendapat kabar baik setelah dua pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang sempat dirawat di RSUD Wates dinyatakan sembuh. Dua kasus positif tersebut merupakan KP-3 yang berasal dari Kapanewon Lendah dan KP-8 dari Kapanewon Sentolo.

Hal ini disampaikan oleh juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kulon Progo, Baning Rahayujati pada Jumat (22/5/2020) lalu. Keduanya kini sudah diperkenankan untuk pulang ke rumah masing-masing.

"Kami informasikan bahwa update terbaru Covid-19 di Kulon Progo telah sembuh dua orang lagi kasus positif yang dirawat di RSUD Wates," ungkap Baning.

Sebelumnya dikabarkan, KP-3 adalah pasien berjenis kelamin laki-laki yang masuk dalam klaster pondok pesantren dari Magetan dan sudah dirawat sejak 24 April lalu. Sedangkan untuk KP-8, merupakan pasien perempuan yang sudah dirawat sejak 7 Mei lalu, ia merupakan salah satu pasien dari kluster Indogrosir.

Sebagaimana diketahui, total ada sepuluh pasien yang terkonfirmasi positif di wilayah Kulon Progo. Namun, dengan sembuhnya dua pasien terkonfirmasi positif covid-19 ini, maka saat ini menyisakan empat orang positif yang dirawat di RS di Kulon progo.

"Masih ada tiga orang yang dirawat RSUD Wates dengan kondisi baik dan satu orang dirawat di RS Hardjolukito saya belum ada info terkait kondisinya," ujarnya.

Hasil swab negatif juga dirilis terkait dua orang PDP yang dirawat di RSUD Wates. Sedangkan 7 orang reaktif rapid test pada (19-20/5/2020) kemarin juga telah dilakukan tes swab di RSUD Wates dan RSUD Nyi Ageng Serang.

"Sampel dikirim ke BBTKLPP DIY untuk dilakukan pemeriksaan RT-PCR. Semoga hasilnya negatif," imbuhnya.

Pihaknya menyampaikan, sudah melakukan swab tes kepada tiga orang yang memiliki kontak dengan kasus positif KP-6. Sejauh ini, ada dua tambahan PDP baru dari Kapanewon Panjatan dan Pengasih, keduanya sudah mendapatkan penanganan di rumah sakit.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS