Akan Segera Dibuka, Begini Kondisi Pantai Depok Saat Ini

M Nurhadi | Mutiara Rizka Maulina
Kondisi Pantai Depok, Rabu (10/6/2020)
Kondisi Pantai Depok, Rabu (10/6/2020)

SuaraJogja.id - Belum lama ini, Bupati Kabupaten Bantul, Suharsono melakukan kunjungan ke pantai-pantai di wilayah kerjanya. Dalam kegiatan tersebut, ia melakukan dialog dengan pelaku usaha di sekitar pantai. Merasa iba, Suharsono meminta Dinas Pariwisata untuk sapat segera membuka objek wisata di pantai saat suasana kondusif. 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Kwintarto Heru Prabowo juga telah melakukan pemantauan di kawasan pantai Sabtu (6/6/2020). Sebelumnya, Kwintarto menilai perlu mempersiapakn beberapa hal terutama teknis pembukaan objek wisata dalam kenormalan baru

Pembukaan objek wisata dalam kenormalan baru, memerlukan penekanan pada disiplin penerapan protokol kesehatan. Baik pengunjung maupun pengelola objek wisata diharapkan bekerjasama dalam mencegah penularan virus corona di kawasan tersebut. 

Menurut pemantauan suarajogja.id Rabu (10/6/2020) saat ini pelaku usaha di Pantai Depok yang terkenal dengan makanan laut segarnya sudah mulai bersiap untuk beroperasi. Dari 80 rumah makan yang ada disana, baru 20% diantaranya yang sudah kembali buka. 

Setiap rumah makan yang sudah buka, terlihat sudah menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun. Baik pedagang maupun nelayan di sekitar pantai sudah mengenakan masker kain. Sementara aktifitas melaut paea nelayan tetap berjalan selama  pandemi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS