alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Resmi Jabat Kepala Lapas Cebongan Sleman, Kusnan Janji Perangi Korupsi

M Nurhadi | Muhammad Ilham Baktora Kamis, 18 Juni 2020 | 16:36 WIB

Resmi Jabat Kepala Lapas Cebongan Sleman, Kusnan Janji Perangi Korupsi
Serah terima jabatan Kepala Lapas Kelas IIB Sleman antara pejabat lama Gunarto (kiri) dengan pejabat baru, H Kusnan (kanan) di aula Lapas setempat, Rabu (17/6/2020). [Suarajogja.id / Baktora]

"Tentunya dengan bantuan anggota dan jajaran Lapas kita bisa membangun wilayah hukum yang bersih dan bebas korupsi," kata Kusnan.

SuaraJogja.id - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sleman yang sebelumnya dijabat oleh Gunarto, resmi berganti. Lokasi pembinaan narapidana yang lebih dikenal dengan Lapas Cebongan ini baru saja menggelar serah terima jabatan Kepala Lapas baru yang dijabat oleh H. Kusnan, Rabu (17/6/2020).

Kegiatan tersebut turut dihadiri pejabat Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DIY, termasuk Kepala Kanwil Kemenkumham DIY, Indro Purwoko.

Kepala Lapas Kelas IIB, H. Kusnan berjanji melanjutkan program yang telah separuh berjalan untuk menciptakan lingkungan Kemenkumham terutama di Lapas Cebongan menjadi Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

"Sebagai Kepala Lapas baru, saya siap meneruskan dan meningkatkan program-program Lapas Sleman (Cebongan) agar tercapai misi menuju WBK/WBBM. Tentunya akan tetap menjaga kekompakan, kedisiplinan dan kesolidan para pegawai di lapas ini," ujar Kusnan melalui rilis yang diterima wartawan, Kamis (17/6/2020).

Baca Juga: Warga Banten Pelapor Carut Marut Bansos Corona Diintimidasi RT

Ia melanjutkan, tak hanya pegawai dirinya juga akan menjalin keharmonisan serta kekeluargaan dengan warga binaan.

"Tentunya dengan bantuan anggota dan jajaran Lapas kita bisa membangun wilayah hukum yang bersih dan bebas korupsi. Termasuk menjalin rasa kekeluargaan dengan warga binaan ke depan," terangnya.

Mantan Kalapas Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah  ini dituntut bisa lebih berinovasi untuk kemajuan Lapas Cebongan. Hal itu menjadi pesan dari Kepala Kanwil Kemenkumham DIY, Indro Purwoko saat memberi sambutan.

"Selamat datang Bapak Kusnan, segera lakukan pemetaan konsolidasi kedalam dan kolaborasi dengan jajaran penegak hukum terkait. Lanjutkan proses menuju WBK yang saat ini sudah separuh jalan untuk menuju proses tersebut. Semoga dapat berkarya dan berinovasi sesuai pengalaman yang sudah di dapat sebelumnya," ujar Indro.

Resmi diganti H. Kusnan, pejabat lama, Gunarto dipindah tugaskan menjadi Kabid Pembinaan Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh. Gunarto tercatat telah menjabat di Lapas Cebongan Sleman selama dua tahun.

Baca Juga: Tara Basro dan Daniel Adnan Menikah? Komentar Hannah Al Rashid Disorot

"Terima kasih atas kerjasama para pegawai dan jajaran Lapas. Tetap jaga kedisiplinan dan kekompakan dalam bertugas," ujar dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait