Kelakuan Warga Saat Salat Jamaah, Kocak Tapi Bikin Emosi

M Nurhadi
Kelakuan Warga Saat Salat Jamaah, Kocak Tapi Bikin Emosi
(Twitter/@finrul)

"Sing penting niat hahaha," tulis @den_fariss.

SuaraJogja.id - Kelakuan orang Indonesia memang selalu menarik untuk diperbincangkan.  Bahkan, saat mereka melakukan ibadah. Seperti yang baru-baru ini diunggah oleh salah seorang warganet.

Dalam cuitannya tersebut, ia mengunggah sebuah deretan potret 'unik' warga saat melaksanakan salat berjamaah. Pada gambar pertama, menunjukkan ada warga yang memutuskan untuk tidak menghadap kiblat lantaran tidak kebagian tempat.

Akhirnya, karena berada di tangga masjid, ia pun justru melakukan sujud ke arah lain, bukan ke arah kiblat. Waduh, ya gak bener kalau salatnya begini.

Tak hanya gambar tersebut, sejumlah potret kelakuakn warga yang unik lainnya juga diunggah akun @finrul. Seperti salah seorang makmum yang tidak menutup aurat, salat berada di parkiran dengan keadaan sujud melayang.

Unggahan tersebut dibalas dengan puluhan foto lain dari warganet yang juga menunjukkan kelakuan masyarakat saat melaksanakan ibadah.

"Yang belakang arah ke ka'bah tapi muter dulu lewat rusia apa gmn," tulis @clvnthd.

Ada pula yang berkelakar, karena terlalu lama dikarantina lantaran wabah corona, membuat masyarakat lupa cara melaksanakan salat Jumat.

"Kelamaan karantina ampe lupa caranya jumatan," tulis warganet.

"Sing penting niat hahaha," tulis @den_fariss.

Ada pula yang menanyakan kepada pemotret kejadian tersebut, tidak melaksanakan salat tapi malah mengambil gambar orang lain.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS