Viral Pemotor Adang Ambulans di Depok, Ngamuk Minta Diprioritaskan

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Viral Pemotor Adang Ambulans di Depok, Ngamuk Minta Diprioritaskan
Pemotor di Depok adang ambulans - (Facebook/Indah Purnamasari)

Pria berhelm hitam dan celana krem itu kemudian menghampiri sopir ambulans dan terlihat memaki-maki.

SuaraJogja.id - Sebuah keributan di bilangan Depok viral di media sosial. Dalam kejadian tersebut, seorang pengendara sepeda motor menghambat kerja tenaga medis karena ia terus-terusan mengadang ambulans yang sednag mengangkut pasien.

Video dan kronologi singkat kejadian tersbeut dibagikan di Facebook pada Sabtu (11/7/2020) oleh akun Indah Purnamasari, yang mengaku sebagai perawat di dalam ambulans.

Saat itu, kata Indah, ia tengah mengantar pasien yang hendak kontrol ke sebuah rumah sakit swasta. Namun, dalam perjalanan ada seorang pemotor yang menghalangi laju ambulans.

"Hallo semua. Kenalin, saya Nurse Indah. Saya bekerja di salah satu ambulance yang berdomisili di depok. Pagi ini saya mau membagikan kisah saya saat bertugas. Pagi ini saya ada respons pasien, pasien saya untuk kontrol ke salah satu rumah sakit swasta bilangan Depok.

Awalnya kami (team) berjalan seperti biasanya, (pada umumnya). Ambulance saya berjalan dengan semestinya dan sewajarnya. Namun ketika sampai di daerah Rumah Sakit Umum Depok, kami mulai diadang sama salah satu pengguna jalan (motor)," tulis Indah.

Mulanya Indah dan tim di dalam ambulans mengira pemotor itu hendak membantu mereka membuka jalan. Namun, ternyata ada yang janggal dari gelagatnya hingga kemudian pemotor tersebut bentrok dengan sopir ambulans.

"Kita ke kanan, dia ke kanan. Kita ke kiri dia ke kiri (intinya enggak kasih kita jalan). Terus sesampainya kita di salah satu perum bilangan Sawangan, kami bener-bener diadang dan praaangggg, terjadilah keributan yang bisa kalian semua lihat di video saya," lanjut Indah.

Pemotor di Depok adang ambulans - (Facebook/Indah Purnamasari)
Pemotor di Depok adang ambulans - (Facebook/Indah Purnamasari)

TONTON VIDEONYA DI SINI.

Pada satu dari empat video unggahannya, tampak pengendara sepeda motor sport turun dari kendaraannya yang diparkir di tengah jalan. Pria berhelm hitam dan celana krem itu kemudian menghampiri sopir ambulans dan terlihat memaki-maki.

Seorang pengendara seped amotor lain yang melintas kemudian datang mencoba menengahi. Ia meminta pemotor yang mengadang ambulans tadi untuk menepi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS