Halu Level Dewa, Wanita Ini Nekat DP Mahar Nikah Meski Belum Tahu Jodohnya

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina
Halu Level Dewa, Wanita Ini Nekat DP Mahar Nikah Meski Belum Tahu Jodohnya
Ilustrasi pernikahan (Shutterstock)

Tidak disangka, konsumen itu justru mengaku belum memiliki pasangan.

SuaraJogja.id - Kisah lucu dibagikan oleh akun Twitter @txtdarionlshop, terdapat seorang yang sudah memberikan uang muka untuk mahar pernikahan. Namun ternyata wanita tersebut belum memiliki pasangan.

Dalam unggahan tersebut disampaikan foto potongan percakapan antara konsumen dan pemilik jasa desain mahar pernikahan. Konsumen terlebih dahulu mengingatkan pemilik jasa bahwa ia telah memberikan uang muka senilai Rp 150 ribu.

Kemudian, pemilik jasa membalas dengan meminta dikirimkan nama mempelai dan tanggal pernikahan. Pemilik jasa ingin memastikan bahwa satu bulan sebelum pernikahan desain yang diminta sudah selesiai dikerjakan.

Membaca permintaan tersebut, konsumen menanyakan apakah ia harus mengirim nama mempelai pria dan wanit. Pemilik jasa menjawab dengan membenarkan pertanyaan konsumennya. Tidak disangka, konsumen itu justru mengaku belum memiliki pasangan.

"Lha belum punya pasangan i kak," isi potongan percakapan dari konsumen.

Seorang wanita memesan mahar pernikahan, namun belum punya pasangan.
Seorang wanita memesan mahar pernikahan, namun belum punya pasangan.

Sejak diunggah, potongan percakapan ini sudah disuaki lebih dari 8 ribu pengguna Twitter. Bahkan terdapat 2 ribu lebih yang meretweet. Tidak sedikit juga warganet ikut membagikan pengalamannya yang tak jauh berbeda.

"Dulu sebelum pandemi biaya katering make up dll itu tiap tahun naik beberapa persen,dan persiapan nikah itu bisa 1 tahun,aku dulu termasuk golongan yang DP aja dulu jadi nikah apa gak urusan nanti untuk kunci harga lama biar ga ikut kena kenaikan harga," tulis akun @Neng_eQi membagikan pengalamannya.

"Ada lho kenalan saya yg kayak gini: booking catering, gedung dan make up-padahal statusnya masih jomblo. Dan alhamdulillah 2 th kemudian kesampaian nikah beneran. Keuntungan buat dia adalah: harga yg dia bayar 2th lalu itu kurleb 60-75% harga saat itu. Berasa dpt diskon gede!," komentar akun @mufidkhoiruli.

Sementara akun @ktrida ikut berkoemntar, "Ga gitu kali cara kerjanya idenya bagus sih, niat ngunci harga. Boleh ga sekolah anak diginiin juga? DP dr TK sampai kuliah buat ngunci harga aja dulu, tapi punya pacar juga belum,"

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS