Unggah Foto Bibit Padi, Kill The Dj Sebut Punya Studio Pertanian

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina
Unggah Foto Bibit Padi, Kill The Dj Sebut Punya Studio Pertanian
Kill The DJ [instagram/killthedj]

Pria yang akrab disapa Kill The Dj tersebut mengunggah foto dua kotak berwarna putih yang berisi dua benih padi yang berbeda.

SuaraJogja.id - Rapper Jogja, Marzuki Ahmad mengunggah foto dua jenis benih padi di akun Instagramnya. Lama tak memberikan update, Marzuki mengaku kini telah memiliki studio pertanian sendiri.

Pria yang punya nama panggung Kill The Dj tersebut mengunggah foto dua kotak berwarna putih yang berisi dua benih padi yang berbeda. Satu jenis Japonica dari Jepang dan satu lagi Basmati dari India.

"Dulu @iwaktherockfish mengilustrasikan apa yang aku lakukan bersama @javahiphop seperti ini... 'meskipun benih jeruk asal california, tapi kalo ditanam di tanah Jawa akan menjadi jeruk jawa, begitu juga dengan hip-hop'," tulis Marzuki dalam keterangannya.

Marzuki menjelaskan ia sedang melakukan uji coba kepada dua benih dari luar Indonesia itu. Uji coba dilakukan di studio pertanian miliknya. Ia lebih suka menyebut sebagai studio ketimbang laboratorium.

Menurutnya, ia lebih suka dituntun imajinasi ketimbang keilmuan. Oleha karena itu ia menyebut tempat bereksperimennya sebagai studio dan bukan laboratorium. Mengutip perkataan Einstein  bahwa imajinasi lebih penting dari pengetahuan.

Namun, Marzuki juga menyampaikan bahwa bisa jadi itu hanyalah sebuah alasan karena jati dirinya adalah seorang seniman dan bukan ilmuan. Selama ini, Marzuki berkecimpung di dunia seni tarik suara dan rutin mengabadikan momen kegiatan maupun karyanya di media sosial. 

Baru selama dua bulan terakhir, ia jarang aktif di media sosial. Pada unggahan sebelumnya, Marzuki mengaku tengah menyusun impiannya sejak remaja, yaitu menjadi petani. Akibatnya ia menjadi jarang menyentuh media sosial dan dengan sengaja melakukannya. 

Melalui unggahannya tersebut, ia memperkirakan bahwa baru dua tahun kedepan ia baru bisa menunjukkan bentuk studio pertanian miliknya. Saat ini, ia masih berkonsentrasi untuk membangun impian masa remajanya tersebut.

"Rahayu. Lestari. Selatan jalan dari jogja sebelum prambanan akan sabar menanti," komentar akun @beginu.

"Ditunggu hasil penelitiannya mas boss," tulis akun @_.wahyuhidayat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS