Unggahan Anji Bikin Heboh, dr Tirta Beri Tanggapan: Sudah Janjian Ngopi

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina
Unggahan Anji Bikin Heboh, dr Tirta Beri Tanggapan: Sudah Janjian Ngopi
Dr Tirta. [Instagram/@dr.trita]

Tidak lama setelah ia menyebut akun Anji di Twitter, Sabtu (1/8/2020), dokter berambut pirang itu mengabarkan bahwa mereka baru saja membuat janji bertemu.

SuaraJogja.id - Belum lama ini, warganet dibuat berdebat dengan sejumlah unggahan penyanyi papan atas Anji. Menanggapi hal tersebut, dr Tirta selaku relawan kesehatan sempat menyebut akun Anji di Twitter. Ia juga menyampaikan bahwa keduanya akan segera bertemu untuk melakukan diskusi tertutup.

Melalui akun Instagram maupun kanal YouTube-nya, Anji meragukan narasi berita Covid-19 di Indonesia yang dinilai terlalu berlebihan. Mulanya, ia mempertanyakan karya seorang fotografer yang mengabadikan jenazah pasien Covid-19 yang sudah terbungkus rapat dengan plastik.

Anji sempat mempertanyakan, jika pihak keluarga tidak bisa bertemu dengan pasien Covid-19 yang meninggal, bagaimana bisa seorang fotografer diizinkan mengambil gambar di ruangan khusus tersebut. Unggahan itu tak ayal menimbulkan beragam reaksi bahkan kecaman dari organisasi Pewarta Foto Indonesia.

Meski banyak dihujat dan diserang, tetapi Anji kembali menimbulkan kontroversi dengan mengunggah video yang menyatakan bahwa penggunaan thermogun dapat merusak otak manusia. Terbaru, Anji mengunggah obrolannya bersama seorang pria yang disebut sebagai pakar mikrobiologi dan mengaku sudah menemukan obat untuk virus corona.

Unggahan demi unggahan yang dibagikan Anji terus mendapatkan kecaman dari warganet. Mereka menilai, pelantun lagu "Bersama Bintang" itu tidak menghargai kinerja tenaga medis yang berjuang melawan virus mematikan tersebut. Salah satu yang baru memberikan reaksi adalah relawan kesehatan, dr Tirta.

Melalui akun Twitter-nya, @tirta_hudhi ia mempertanyakan tujuan Anji mengunggah beragam kontennya yang menyinggung virus corona. Lulusan UGM ini mengaku tidak ingin banyak berkomentar karena takut dinilai numpang tenar. Namun, beberapa pendapat yang disampaikan Anji membuatnya tidak bisa tinggal diam.

Tirta juga menyampaikan bahwa sebelum diunggah oleh Anji, beberapa universitas seperti UGM, UNPAD, UI, UNAIR, UNAND, dan UNHAS sudah bahu-membahu mencari solusi untuk Covid-19. Obat herbal yang diperbincangkan itu, katanya, juga sudah pernah diliput media dan saat ini berada dalam fase uji klinis.

"Barusan @duniamanji bakal atur janjian ngopi tertutup, ayo kita tukar pikiran demi kebaikan," tulis dr Tirta.

Tidak lama setelah ia menyebut akun Anji di Twitter, Sabtu (1/8/2020), dokter berambut pirang itu mengabarkan bahwa mereka baru saja membuat janji bertemu untuk diskusi secara tertutup dan sengaja tidak disiarkan secara langsung supaya tidak memperparah kondisi.

Ia menyebutkan, beberapa hal yang akan dibahas di antaranya mengenai corona dan pariwisata, corona dan musik, corona dan pendidikan, vaksin, obat herbal, serta edukasi mengenai virus asal Wuhan ini. Sayangnya, pernyataan tersebut tidak terlalu disambut baik oleh warganet.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS