Indeks Terpopuler News Lifestyle

Tiga Bulan Tidak Manggung, Sheila On 7 Kirim Pesan Kangen untuk Penggemar

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Rabu, 05 Agustus 2020 | 12:15 WIB

Tiga Bulan Tidak Manggung, Sheila On 7 Kirim Pesan Kangen untuk Penggemar
Penampilan Sheila On 7 di acara Big Bang Festival Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (1/1). [Suara.com/Alfian Winanto]

Saat ia tidak bisa melihat raut wajah bahagia para penggemarnya, Duta mengaku sangat merindukannya.

SuaraJogja.id - Grup Band asal Jogjakarta, Sheila On 7 (SO7) menyapa penggemarnya melalui akun YouTube mereka, Sheila On 7 Tv. Dalam video tersebut mereka menyampaikan rasa rindu kepada para penggemarnya. Sekaligus harapan agar bisa segera bertemu dalam suasana dan kondisi yang lebih baik.

Kelompok yang terkenal dengan lagu Sephia ini, terakhir kali mengadakan pentas di atas panggung pada Sabtu (14/3/2020). Satu hari setelahnya, mereka sudah  kembali ke Jogjakarta. Sejak itu, hingga video diunggah Selasa (28/7/2020), mereka belum kembali pentas dan bertemu para penikmatnya.

Menyapa Sheilagank, sebutan untuk para penggemarnya, pentolan Grup SO7, Duta menyampaikan kabar bahwa ia beserta keluarganya berada dalam keadaan sehat. Ia berharap para penggemarnya juga berada dalam keadaan sehat, meskipun masih dalam situasi pandemi.

"Dilihat dari hitungan bisnisnya, Sheila On 7 adalah penyedia jasa. Jasa Hiburan. Sehingga otomatis disaat orang-orang tidak menggunakan jasa Sheilan On 7, ya Sheila On 7nya ya gak ngapa-ngapain," tutur Duta dalam video tersebut.

Duta sempat bercerita, bahwa terakhir kali pentas pihaknya sempat berkeinginan untuk menunda. Namun, demi satu dan lain hal akhirnya ia tetap memenuhi tanggung jawabnya tersebut. Demi menjada kondisi setiap personel, mereka pulang dan pergi manggung menggunakan kendaraan pribadi jalur darat.

Gitaris SO7, Adam juga mengatakan bahwa dalam kondisi saat ini masyarakat harus bisa menyesuaikan. Tidak hanya dengan kondisi yang ada, namun juga dengan keputusan-keputusan yang telah diambil. Salah satu keputusan yang diambil manajemen mereka, adalah menonaktifkan band yang pertama kali mengeluarkan album tahun 1999 tersebut.

"Dari semua kegiatan. Performance jelas iya, kita juga belum kumpul misal buat latihan. Kegiatan di kantor juga semua di non-aktifkan," ujar Adam.

Semua keputusan tersebut, memang dirasa berat untuk diambil. terlebih jadwal manggung SO7 yang sudah diagendakan, akhirnya ada yang harus dibatalkan atau dijadwal ulang. Meskipun juga belum diketahui kapan agenda tersebut bisadijadwal ulang. Sebab, kondisi saat ini tidak diketahui akan berlangsung berapa lama.

Di satu sisi, Adam merasa berat  dalam melaksanakan setiap keputusan. Terutama untuk tidak saling bertemu dalam jangka waktu yang lama. Sementara Duta, sejak terakhir kali manggung, mengaku selalu memastikan dirinya untuk berada dalam kondisi baik-baik saja.

"Saya hanya mau bertemu dengan orang-orang yang saya yakin, mereka sama mau menjaga kondisinya seperti saya," imbuh Duta.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait