facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dibintangi Ozie, Film Unbaedah Ikut Diserbu Penggemar Bu Tejo Film 'Tilik'

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Senin, 24 Agustus 2020 | 18:24 WIB

Dibintangi Ozie, Film Unbaedah Ikut Diserbu Penggemar Bu Tejo Film 'Tilik'
Siti Fauziah memerankan karakter Baedah dalam film Unbaedah. - (YouTube/KPKRI)

Namun, sikap menyebalkan Baedah turut membuat tetangganya geram. Ia sering membawa jatah makanan bersama melebihi jumlah seharusnya.

SuaraJogja.id - Film Tilik turut membawa nama Siti Fauziah atau Ozie menjadi salah satu bintang film pendek yang digemari masyarakat. Para penggemarnya pun memburu film-film lain yang dibintangi pemeran bu Tejo tersebut. Salah satunya yakni film Unbaedah.

Meski sudah sering ikut beradu akting dalam beberapa film tanah air hingga pertunjukan teater di Yogyakarta. Nama Siti Fauziah atau Ozie baru banyak dikenal setelah film Tilik viral di media sosial.

Perannya sebagai Bu Tejo dalam film berdurasi 30 menit itu berhasil merebut perhatian warganet. Sebelumnya, akun media sosial Ozie ikut diserbu para penggemar Bu Tejo.

Tidak hanya berhenti disitu, rupanya kecintaan warganet kepada sosok Bu Tejo mengantarkan mereka untuk ikut melihat karya-karya Ozie lainnya. Salah satunya adalah fim Unbaedah.

Baca Juga: 3 Terdakwa Kasus Laka Susur Sungai Sempor Diputus Hukuman 1,6 Tahun Penjara

Film berdurasi 15 menit ini diunggah oleh akun YouTube KPK RI pada 30 Desember 2019 lalu. Ditulis oleh Iqbal Ariefurrahman, film ini merupakan salah satu karya yang dihasilkan dari Anti Corruption Film Festival (ACFFEST) 2019.

Dalam film ini, Ozie berperan sebagai seorang ibu rumah tangga bernama Baedah. Jika Bu Tejo digambarkan sebagai orang kaya yang suka pamer, Baedah justru hanya ibu rumah tangga yang sederhana.

Namun, sikap menyebalkan Baedah turut membuat tetangganya geram. Ia sering membawa jatah makanan bersama melebihi jumlah seharusnya. Seperti makanan takjil di Masjid, Baedah mengantongi lebih dari tiga.

Sempat ditegur oleh salah satu tetangganya, Baedah mengaku bahwa makanan takjil itu untuk anak dan suaminya. Namun ternyata, anaknya juga sudah mendapatkan jatah takjil sendiri. Sehingga jumlah takjil yang mereka bawa lebih dari cukup.

Tidak hanya makanan takjil, nasi berkat atau bingkisan yang biasa dibawa para tetangga setelah menghadiri acara tahlilan ikut menjadi target operasi Baedah. Berlagak membantu menyiapkan makanan berkat ia kembali membawa pulang lebih dari porsinya.

Baca Juga: Nasibnya Makin Tak Jelas, Karyawan PT Kharisma Export Gerudug DPRD DIY

Akibat ulahnya itu, seorang tetangga yang sudah hadir sejak acara belum mulai, hingga ikut membereskan rumah setelah acara selesai tidak kebagian nasi berkat. Merasa jumlah yang dibungkus lebih dari tamu yang hadir, tetangga Baedah akhirnya curiga.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait