alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ganggu Wisatawan, Dinpar Bantul Bersihkan Tumpukan Pasir di Parangtritis

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana Minggu, 30 Agustus 2020 | 12:08 WIB

Ganggu Wisatawan, Dinpar Bantul Bersihkan Tumpukan Pasir di Parangtritis
Tumpukan pasir yang muncul di jalur wisata Pantai Parangtritis dibersihkan lantaran kerap membahayakan para wisatawan yang datang, Minggu (30/8/2020). [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

sebanyak enam personil diturunkan oleh Dinas Pariwisata Bantul untuk membersihkan tumpukan pasir tadi.

SuaraJogja.id - Kawasan wisata primadona di Kawasan Bantul, Pantai Parangtritis beberapa waktu terakhir tengah jadi sorotan. 

Hal tersebut lantaran adanya tumpukan pasir di jalan coneblock. Tumpukan pasir tersebut muncul diduga lantaran terbawa angin.

Kondisi tersebut jelas tidak bisa dianggap sepele, pasalnya jika dibiarkan terus menerus dapat mengganggu akses jalan wisatawan di sepanjang utara Pantai Parangtritis khususnya di sekitar Pantai Parangkusumo. 

"Tumpukan pasir di sepanjang jalanan coneblock ini diduga memang karena faktor angin yang cukup kencang secara terus-menerus. Kalau dibiarkan bisa menutupi jalan dan mempersulit akses wisatawan untuk lalu lalang," kata Koordinator Tim Sapu Bersih Pasir Dinas Pariwisata Bantul, Suranto kepada awak media, Minggu (30/8/2020).

Baca Juga: Petani di Bantul Usir Alat Berat dan 4 Berita Terpopuler SuaraJogja

Merespon hal tersebut Dinas Pariwisata Bantul akhirnya memutuskan untuk menerjunkan tim sapu bersih pasir di kawasan Pantai Parangtritis.

Hal tersebut bertujuan untuk membersihkan pasir yang berada di sepanjang jalan coneblock yang menjadi akses untuk wisatawan. 

Suranto mengatakan sebanyak enam personil diturunkan oleh Dinas Pariwisata Bantul untuk membersihkan tumpukan pasir tadi.

Pembersihan itu dilakukan menggunakan sarana yang terbatas yakni satu loader dan satu armada truk. 

"Kapasitasnya sekitar 50 bak truk pasir harus dipindahkan ke area gumuk pasir dan sebagian lagi dikembalikan ke sisi selatan jalan," ungkapnya. 

Baca Juga: Kehilangan Tempat Lelang, Petani Bantul Tolak Pembangunan Kantor BMT

Diharapakan Suranto, pembersihan ini bisa segera diselesaikan dengan waktu yang singkat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait