Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebelum Hilang Kabar, Rinaldi Sampaikan Pesan Ini ke Ibu Lewat Telepon

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Muhammad Ilham Baktora Senin, 21 September 2020 | 14:47 WIB

Sebelum Hilang Kabar, Rinaldi Sampaikan Pesan Ini ke Ibu Lewat Telepon
Ibunda Rinaldi, Sulistyani, tak kuasa menahan tangis saat pemakaman sang anak di Sasono Loyo Nologaten, Kapanewon Depok, Sleman, Senin (21/9/2020). - (SuaraJogja.id/Muhammad Ilham Baktora)

Obrolan tersebut justru menjadi perbincangan terakhir Rinaldi dengan keluarga.

SuaraJogja.id - Derai air mata ibu 55 tahun ini tak terbendung saat menyaksikan jenazah anak pertamanya, Rinaldi Harley Wismanu (32), diletakkan ke dalam liang lahat di Sasono Loyo Nologaten, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Senin (21/9/2020).

Sambil menyeka air mata dengan tisu, wanita bernama Sulistiyani ini melihat peti Rinaldi dengan tatapan kosong.

Tak diduga memang, anak pertama yang menjadi tulang punggung keluarga itu tewas mengenaskan ketika berada di Jakarta. Rinaldi, yang menjabat sebagai manajer HRD and QA PT Obayashi Jakarta, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dan dimutilasi pelaku LAS (27) dan DAF (26).

Kenangan manis dan pesan-pesan yang Rinaldi tinggalkan masih membekas di benak sanak keluarganya, tidak terkecuali pesan Rinaldi kepada sang ibunda yang berniat memberangkatkan umrah dengan hasil keringat yang dia kumpulkan.

Hal itu diungkapkan keponakan almarhum, Aden Putera Ichlasul Amal. Sebelum Rinaldi dikabarkan hilang pada Rabu (9/9/2020), alumnus SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta ini menelepon ibundanya. Namun, obrolan tersebut justru menjadi perbincangan terakhir Rinaldi dengan keluarga.

"Siang itu Om Rinaldi menelepon ibunya. Dia bilang pokoknya "ibu harus segera umrah biar saya yang biayai. Sudah ya bu, Har pergi meeting dulu,"" kata Aden kala menirukan perbincangan di telepon, Senin.

Seusai percakapan tersebut, pihak keluarga mulai putus komunikasi, tepatnya pada Rabu malam. Pihak keluarga sudah tidak dapat menghubungi Rinaldi. Berhari-hari keluarga menunggu kabar putra pertama dari empat bersaudara yang tiba-tiba menghilang itu.

"Pada Sabtu [12/9/2020] pihak keluarga mendapat kabar bahwa Om Rinaldi dinyatakan hilang," ucapnya.

Aden mengaku kaget ketika adik Rinaldi bernama Muhammad Arief Alfian Firdaus, yang juga di Jakarta, memberikan kabar buruk kepada dirinya melalui pesan WhatsApp. Semenjak itu, semua keluarga besar pun merasa khawatir dengan keberadaan pria pencinta budaya Jepang itu.

"Adik Om Rinaldi yang di Jakarta bilang beberapa hari Om tidak kembali ke kamarnya, itu sejak kami sekeluarga putus komunikasi," ucap Aden.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait