Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ketahuan Curi Helm di CCTV, Status WhatsApp Pria Ini Bikin Warganet Ngakak

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Selasa, 22 September 2020 | 18:35 WIB

Ketahuan Curi Helm di CCTV, Status WhatsApp Pria Ini Bikin Warganet Ngakak
Helm barang bukti yang dicuri maling diunggah di media sosial maling (Facebook)

Masih mengenakan kaos yang sama seperti sebelumnya, pemuda ini juga mengenakan helm warna merah merk KYT.

SuaraJogja.id - Beredar foto seorang pria yang tertangkap kamera CCTV mengambil helm milik orang lain. Hal menarik dari pria ini adalah ia mengunggah statusnya di WhatsApp sebagai pejuang rupiah yang berhasil membeli helm idamannya.

Akun Instagram @energisolo membagikan potret seorang pemuda yang mencuri helm. Ada empat foto yang dibagikan, dua diantaranya merupakan foto yang diambil dari layar kamera pengawas.

Terlihat dalam foto tersebut, seorang pemuda mengenakan kaos putih dan celana pendek serta sandal jepit berdiri diantara beberapa motor yang terparkir. Salah satu motor sport berwarna hitam memiliki plat nomor dengan awalan huruf K.

Pemuda itu sendiri terlihat menatap ke arah kamera pengawas keamanan. Tidak ada yang aneh dalam foto tersebut. Namun terlihat salah satu tangan pemuda itu tersembunyi ke belakang. Sementara tangan lainnya tidak.

Foto ketiga yang dibagikan menunjukkan status yang dibagikan pemuda itu di aplikasi WhatsApp. Masih mengenakan kaos yang sama seperti sebelumnya, pemuda ini juga mengenakan helm warna merah merk KYT.

Sambil tersenyum ke arah kamera, pemuda ini mengambil foto dirinya dengan latar belakang tembok rumah yang masih berupa batu bata. Dalam keterangannya, ia menuliskan dirinya pejuang rupiah.

Sementara foto terakhir yang dibagikan masih memperlihatkan status WhatsApp yang dibuat oleh pelaku. Kali ini, ia hanya menunjukkan helm merah yang diduga merupakan curian tersebut sambil mengucap syukur karena sudah tercapai.

"Usaha tidak menghianati hasil. Hasilnya nanti dikantor polisi," tulis akun @energisolo dalam keterangannya.

Sejak diunggah Senin (21/9/2020), kumpulan foto pelaku pencurian helm ini sudah disukai lebih dari 4700 pengguna Instagram. Ada seratus lebih komentar yang ditinggalkan warganet.

"Kok bisa sih dapat status wanya, aku bingung," tulis akun @yuniatilestarii.

"Impostor ketauan CCTV," komentar akun @i_am_badsky.

"Ngakak 4g kebanyakan makan odading," tanggapan akun @ynhshellaaa.

Sementara akun @jasmineazhr menyampaikan, "Maling kelas amatir."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait