Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lezatnya Ngangenin! Ini Daftar Kuliner Seru di Pasar FKY 2020

Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari Kamis, 24 September 2020 | 08:30 WIB

Lezatnya Ngangenin! Ini Daftar Kuliner Seru di Pasar FKY 2020
Pempek Ciksan, salah satu kuliner yang terdaftar pada Pasar FKY 2020. (Instagram/@pempekciksan)

Menggunakan sistem direktori, intip daftar lengkap pasar kuliner FKY 2020 di bawah ini.

SuaraJogja.id - Tanpa diawali dengan iring-iringan karnaval dan dipenuhi kemeriahan layaknya pasar rakyat, pelaksanaan Festival Kebudayaan Yogyakarta (FKY) 2020 tahun ini terasa sangat berbeda. Diselenggarakan secara terbatas, agenda FKY 2020 terbagi menjadi dua bentuk, yakni daring serta luring.

Kendati demikian, sebagai wujud apresiasi pelaku ekonomi kreatif dan kuliner, FKY 2020 tetap memberikan direktori pasar kreatif, pasar kuliner, dan oleh-oleh FKY.

Berikut Suarajogja.id rangkum, beberapa daftar pasar kuliner dan pasar kreatif yang telah terkumpul dalam direktori Pasar FKY 2020 di website www.fkymulanira.com

Dalam laman direktori Pasar FKY 2020, kalian juga bisa melakukan pemesanan makanan langsung melalui opsi kontak masing-masing stand yang terdaftar.

  • Dapur Mbak Ari

Pertama, ada Dapur Mbak Ari yang memiliki sajian kue kamir berbentuk bulat dengan cita rasa manis. Beberapa varian kue kamir yang ditawarkan ada selai durian, nanas, blueberry, cokelat hingga keju mozarela.

  • Mie Lethek Mbah Mendes

Berikutnya tak kalah menggugah selera, ada Mie Lethek Mbah Mendes asli buatan Bantul. Telah ada sejak tahun 1940, Mie Lethek Mbah Mendes ini menjadi salah satu kuliner legendaris di Yogyakarta.

Disebut demikian karena warna kusam pada sajian ini muncul usai mie dijemur. Bukan karena kotor, warna ini alami dihasilkan dari tapioka yang dijemur di bawah sinar matahari.

Menariknya lagi, hidangan ini diolah menggunakan bumbu alami tanpa penyedap rasa alias micin.

  • Pempek Ciksan

Tak perlu jauh-jauh ke Palembang, karena kini ada Pempek Ciksan di Yogyakarta. Sajian pempek ini menggunakan bahan premium super lezat yang siap membuat Anda ketagihan.

  • Apem Bu Wanti

Jajanan tradisional berikut ini pantang kalian lewatkan di Pasar FKY 2020, yakni Apem Bu Wanti. Populer sejak tahun 1990, apem dengan resep asli serta cita rasa khas ini sangat mudah kalian temukan di Pasar Ngaem dan juga Pasar Kotagede, Yogyakarta.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait