facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Setelah 'Anjay', Lutfi Agizal Soroti Kosakata Ini, Kok Belum Ada di KBBI ya

Rendy Adrikni Sadikin Jum'at, 25 September 2020 | 13:20 WIB

Setelah 'Anjay', Lutfi Agizal Soroti Kosakata Ini, Kok Belum Ada di KBBI ya
Lutfi Agizal lelang baju untuk anak-anak penderita kanker. [Ismail/Suara.com]

Setelah mempermasalahkan kata 'anjay', Lutfi Agizal kembali bikin heboh.

SuaraJogja.id - Setelah mempermasalahkan kata 'anjay', Lutfi Agizal kembali bikin heboh. Kali ini dia mencetuskan kosakata baru: anjayani. Kata itu dinilai sebagai ekspresi kekaguman.

Lutfi Agizal mencetuskan kosakata itu ketika menikmati kue odading yang sedang viral. "Hmm, rasanya anjayani. Anjayani ya bukan aa.. Rasanya kayak Iron Man," katanya melalui Insta Story seperti dikutip dari Matamata.com, Kamis, (24/9/2020).

Tidak berselang lama, Lutfi Agizal menjelaskan makna dari kata tersebut. Katanya, kosakata itu belum ada di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KKBI).

"Anjayani = ekspresi saat sesuatu yang nikmat atau wah tapi susah dijelaskan," kata Lutfi Agizal.

Baca Juga: Putra Iis Dahlia Kabur dari Rumah karena Ditentang Jadi Penyanyi

Lelaki lulusan sarjana Psikologi itu mengatakan pengertian ini adalah versi dirinya, Lutfi Agizal. Bahkan, setelah itu ia langsung mempromosikan anjayani di TikTok sambil membuat musik DJ dari kata tersebut.

Deretan postingan Lutfi Agizal viral dan diunggah kembali akun-akun gosip. Banyak netizen yang mengira YouTuber ini cari perhatian karena pamornya meredup.

"Kok dia kayak stres terus caper gitu. Iya nggak sih?" kata @ra***ra di akun @lambe_turah. "Diplesetin jadi anjayani, biar nggak terlalu kelihatan banget jilat ludahnya sendiri," timpal @ka***esho.

Seperti diketahui, nama Lutfi Agizal menjadi heboh lantaran ia melawan keras orang-orang yang mengucapkan kata anjay. Ia pun sampai mengundang para ahli untuk menafsirkan kata yang juga tidak ada di dalam KBBI. Dalam diskusi itu, kata anjay bisa diartikan sebagai bahasa kasar seperti menyebut binatang, anjing.

Atas hal itu, lelaki yang juga sempat menjadi aktor ini melaporkan keresahan pada orang-orang yang berkata anjay kepada Komnas Perlindungan Anak. Arist Merdeka Sirait, ketua Komnas PA mengatakan anjay bisa memiliki dua makna.

Baca Juga: Lutfi Agizal Bikin Kosakata Anjayani, Warganet : Kok Dia Kayak Stres Ya

Ada pujian, tapi juga umpatan. Namun demi menghentikan polemik ini, ia meminta masyarakat tak lagi bicara anjay. Sebelum kata anjay ini dihebohkan Lutfi Agizal, pesinetron Rizky Billar dikenal kerap melontarkan kata tersebut.

Sama seperti Lutfi Agizal yang punya versi atas pemaknaan kata, Rizky Billar yang doyan mengucapkan anjay juga pernah mengatakan makna kata itu dengan versinya.

"Jadi, itu hanya kayak ekspresi kebahagiaan saja. Misalnya, saat gue bisa nyanyi dangdut," katanya menjelaskan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait