Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terawan Dianggap Tak Becus Tangani Pandemi, Jokowi Turut Kena Semprot

Galih Priatmojo Selasa, 29 September 2020 | 08:22 WIB

Terawan Dianggap Tak Becus Tangani Pandemi, Jokowi Turut Kena Semprot
Menteri Kesehatan Terawan. (Muchlis Jr, Biro Pers Sekretariat Presiden & Shutterstock)

Nama Menteri Terawan saat ini tengah trending di sosial media.

SuaraJogja.id - Situasi yang serba tak tentu arah mengenai penanganan Covid-19 di Indonesia membuat sosok Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menjadi sorotan.

Salah satunya yang turut mencermati kinerja Menteri Terawan yakni Ahmad Sahal. Intelektual muda Nahdlatul Ulama tersebut lewat kicauannya menyatakan bahwa langkah-langkah yang diambil Terawan dalam mengatasi gelombang pandemi Covid-19 yang urung surut saat ini sangat kacau.

Tak hanya itu, pengurus cabang NU di Amerika Serikat ini juga menyebut bahwa sikap Jokowi mempertahankan Menkes Terawan sangat mengecewakan.

"Bukan hanya Terawan yang maha payah...Sikap Jokowi yang tetap mempertahankan menkes yang jelas2 ga becus menangani pandemi juga sangat mengecewakan," kicaunya, Selasa (29/9/2020).

Kicauan itu mendapat tanggapan dari sejumlah warganet.

"Bukan mengecewakan, tapi ya apa boleh buat cuma petugas partai bisa apa??" kata alex.

"kekecewaan yang terlambat harusnya sudah bisa diprediksi sejak tahun 2014 bahwa dia akan mengecewakan pendukungnya," kata kang semproel.

"Mungkin bukan mempertahankan. Tapi ada hal yang ingin pak Jokowi lihat pertanggung jawaban pak Terawan soal covid ini. Tidak bisa dicopot begitu saja, harus ada serah terima dan pertanggung jawaban tugas," ujar Aryfandw.

"Apa ada jaminan jika mengganti Menkes akan lebih baik? Jika ada siapa kandidatnya?" tanya Ahsan.

Sementara itu, kontroversi atas sikap dan tindakan Menteri Kesehatan Terawan membuat namanya melambung menjadi trending di sosial media.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait