alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berkelahi, 2 Warga Bantul Saling Lapor ke Polisi hingga Terancam Dipenjara

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Hiskia Andika Weadcaksana Rabu, 14 Oktober 2020 | 21:05 WIB

Berkelahi, 2 Warga Bantul Saling Lapor ke Polisi hingga Terancam Dipenjara
Ilustrasi berkelahi (Pixabay).

Sebelumnya AGS sendiri telah dipidana selama tujuh bulan.

SuaraJogja.id - Dua warga Kabupaten Bantul saling melaporkan satu sama lain setelah berkelahi. Laporan yang disampaikan kepada polisi itu menyebabkan keduanya terancam hukuman pidana.

Dua warga yang berkelahi tersebut yakni HS alias Gober dan AGS. Keduanya diketahui merupakan warga Kecamatan Kretek. Sebelumnya AGS sendiri telah dipidana selama tujuh bulan.

AGS menjalani hukuman tersebut di Rutan Pajangan Bantul. Namun setelah AGS keluar dari jeruji besi, istrinya melaporkan balik HS kepada pihak berwajib.

Dari laporan istri AGS tersebut, polisi lantas melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap HS. Hasilnya, polisi menetapkan HS juga sebagai pelaku penganiayaan.

Baca Juga: Bentrok Dua Kelompok di Klaten, Ini Kronologinya

“HS juga menjalani masa penahanan di Polsek Kretek. Memang untuk kasus perkelahian seperti ini dua-duanya bisa masuk penjara karena saling melapor,” ujar Kanit Reskrim Polsek Kretek Iptu Jumadi kepada awak media, Rabu (14/10/2020).

Jumadi menuturkan, saat ini HS berstatus sebagai tahanan titipan dari Kejaksaan Bantul. Sebenarnya, kata Jumadi, berkas yang dibutuhkan terkait penahanan HS sudah lengkap dan diserahkan kepada jaksa penuntut.

“Tapi karena memang kondisi saat ini masih pandemi Covid-19, penahanan dilakukan di Mapolsek dengan status tahanan kejaksaan,” paparnya.

Diketahui sebelumnya, kasus perkelahian kedua warga Bantul itu terjadi pada pertengahan tahun 2019 silam. Menurut informasi, kronologi berawal dari anak AGS yang dianiaya oleh HS akibat perselisihan di dalam pentas dangdut.

AGS, yang berniat meminta klarifikasi hal tersebut, justru mendatangi HS dengan membawa pisau. Terjadilah perselisihan paham hingga perkelahian tak terhindarkan.

Baca Juga: Amankan 8 Remaja, Polresta Yogyakarta Sita Airgun Glock-19 dan Keling

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait